lazada

Waspadalah terhadap pewaris Ponzi part 2

Posted by: Tags: money gameReply
mmm_indonesia_logo_berbingkai

Sejarah berdirinya MMM ini sangat berentetan dan semua ada kaitannya dengan ” Uang “. Bisnis ini lahir ketika itu mavrodi menjalankan bisnis impor komputer dan peralatan kantor,  hingga pada bulan januari 1992, polisi pajak menuduh bahwa MMM telah melakukan penggelapan pajak yang masih ada kaitannya dengan runtuhnya MMM bank. Dalam kasus ini perusahaan mengalami pailit dan membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk mendukung operasinya.

setelah keruntuhan MMM pertama, MMM mengambil alih bisnis keuangan yang mengatasnamakan “investasi”, menawarkan saham amerika kepada pada para investor rusia. amazing sekali trik – trik yang mereka gunakan untuk mendapatkan uang yang lumayan besar dengan cara yang mudah dan cepat. awalnya bisnis ini berhasil, namun pada akhirnya mengalami collaps juga.

hingga pada tahun 1994 inilah perusahaan MMM mulai jaya kembali, setelah beberapa kali mengalami keterpurukan. Wikipedia menjelaskan, dalam pengamatan kasus ini, sedikit kabur mengenai informasi yang didapat, apakah sebenarnya bisnis awal yang didirikan MMM dengan berbagai kedok perusahaan ekspor – impor, yang sebenarnya terjadi adalah mengacu pada skema ponzy itu sendiri.

Salah satu faktor penting yang menjadi kunci keberhasilan dalam skema ponzy adalah, menawarkan bisnis ini mulai dari mulut ke mulut, dengan segala usaha dan tipu daya mereka yang menggunakan alibi bahwa para petinggi dan tokoh masyarakat yang mereka gandrungi pun ikut dalam bisnis ini. Hal ini membawa alam sadar khalayak untuk mengikuti bisnis ini, karena para petinggi dan tokoh masyarakat pun terjaring dalam bisnis ini, berarti bisa dipastikan bahwa bisnis tersebut jelas terpercaya, anggapan yang seperti ini bisa saja terjadi dan secara tidak langsung ini termasuk hipnomarketing.

Selain itu juga, skema ponzy juga menggunakan iming – iming yang hampir semua umat djagat alam raya ini menginginkan hadiah berupa “wisata/ jalan – jalan gratis”. MMM pun juga menggunakan trik ini dalam menjalankan bisnisnya, membagi – bagikan voucher wisata gratis untuk seluruh warga moskow di hari yang telah ditentukan.

bersambung….

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: