lazada

PRODUK GLUTERA ASLIKAH?

Posted by: Tags: penipuan mlmReply
GLUTERA-LAMPUNG

Akhir – akhir ini, banyak sekali pemberitaan yang mengeluhkan mengenai produk mlm yang palsu dan produk mlm dengan bahan kimia yang membahayakan tubuh bahkan sampai berujung pada kematian. Perlu saya tekankan kembali, seperti ulasan yang pernah saya tulis sebelumnya mlm-yang-satu-ini-perlu-diinvestigasi-part-1/ , mlm-yang-satu-ini-perlu-diinvestigasi-part-2/, mlm-yang-satu-ini-perlu-diinvestigasi-part-3/ , mohon diperhatikan kembali apabila ingin mencoba salah satu produk yang ditawarkan salah satu distributor kepada anda.  Apakah produk tersebut sudah jelas legalitasnya, kalau di indonesia, biasanya disahkan oleh MUI, APLI dan BPOM. Serta didukung dengan sertiikasi dari badan lainnya yang menyatakan bahwa produk tersebut aman untuk dikonsumsi.

Seperti kasus satu ini, si A membeli produk suplemen dari salah satu perusahaan mlm , yang bisa menurunkan berat badan, membuat wajah cantik, awet muda dan kulit putih bersinar. Karena saking banyaknya orderan, perusahaan terkait kehabisan stok produk, hingga akhirnya si A memberanikan diri membeli produk bukan dari stokis langsung, melainkan dari seorang reseller yang mengaku mendapatkan barang dari dropship perusahaan terkait, ang menjual produk tersebut di sebuah situs toko online.  Namun ternyata, ketika barang telah sampai ditangan, apa yang terjadi ?, barang yang diterima adalah barang palsu, yang mana mulai dari kemasan sampai pada isi kemasan tersebut, jauh dari produk aslinya. Sungguh disayangkan, uang 2, 8 juta melayang begitu saja. Hingga akhirnya kasus ini dibawa ke ranah hukum.

Mari kita kuak kasus ini, satu persatu. Beberapa berita saya dapatkan dari sosial media, yang menyatakan bahwa produk Glutera yang diluncurkan oleh Bp. Andre selaku pemilik  PT. Mandala Cahaya Sentosa di Sidoarjo jawa timur, ini banyak sekali mengundang komplain, bahwa banyak yang mengalami iritasi dan berbagai keluhan yang berbeda, setelah mengkonsumsi produk ini. Bahkan ada yang menyatakan bahwa ini adalah produk gagal, yang tidak jelas asal – usulnya dan si pemakai dinyatakan sebagai “kelinci percobaan”.  Telah saya telusuri lebih dalam, Glutera, minuman serbuk coklat telah terdaftar di BPOM, dengan nomor registrasi MD 867013001850, sejak tanggal 31 juli 2013. Sedangkan glutera facial wash sudah terdatar di BPOM dengan nomor registrasi NA18131203657.  Namun produk tersebut memang belum terdaftar di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia).

Iklan dan ajang promosi produk ini telah gempar di berbagai social media, semua iklan bahasannya hampir sama, produk mempunyai keunggulan yang spektakuler, meskipun tidak menutup kemungkinan, telah banyak testimonial yang telah banyak mengaku cocok dengan produk tersebut. Ironisnya adalah produk ini banyak dipalsu dan banyak isu miring terkait dengan produk tersebut, baik dari segi legalitasnya maupun pada kualitas produknya itu sendiri.

Berita apapun dan darimanapun asalnya, mohon mlmers lebih jeli lagi dalam menggali informasi tersebut, agar tidak mudah terpancing yang berujung pada fitnah. Karena tidak menutup kemungkinan bahwa berita miring itu bisa jadi adalah dibuat oleh para kompetitor yang ingin menjatuhkan produk kompetitornya, agar produknya laku terjual dipasaran. Didunia bisnis ini biasa terjadi. Namun perusahaan yang tangguh adalah menghadapi segala rintangan bahkan cemoohan dan fitnahan dengan kepala dingin dan motivasi tinggi untuk lebih semangat memajukan perusahaannya menjadi yang terbaik dari yang terbaik, dengan mengikuti jalur bisnis yang sah secara hukum. kalau perusahaan tersebut jujur dan benar, meskipun fitnahan terus menghujam, pasti konsumen akan tetap terus mencari. Mari kita buktikan fenomena tersebut ^_^.

 

 

 

 

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: