lazada

Besi batangan digosok menjadi jarum

Posted by: Tags: tips afiliasiReply
Besi Batangan Digosok Menjadi Jarum_2012-10-19 11-20-59_needle

Selama memiliki keteguhan hati, besi batangan pun bisa digosok menjadi jarum. Kata pepatah ini telah saya peroleh pada saat saya belajar di bangku sekolah dasat, didalamnya mengandung filosofi yagn luar biasa.

Alkisah, pada zaman dahulu di daratan Tiongkok ada seorang sastrawan besar yagn berkisah tentang pengalaman dirinya di masa kecil. Pengalaman itu mampu mengubah mindset atau pola berpikirnya. Inilah kisahnya….

Seorang bocah kecil tinggal disebuah desa terpencil. Karena kenakalan dan kebandelannya, bocah ini sering tidak mengikuti pelajaran membaca dan ,enulis yang seharusnya dia ikuti. Dia lebih suka bermain – main atau berkelana menyusuri jalanan desa dan tepian sungai.

Suatu hari ditepian sebuah sungai, bocah kecil ini melihat seorang nenek sedang mengerjakan sesuatu berulang – ulang. Ia terlihat sedang menggosok – gosokkan sesuatu di sebuah batu. Sampai beberapa hari berikutnya bocah kecil tadi masih melihat hal yang sama, yaiut sang nenek tua sedang terus melakukan kegiatan yang sama. Kejadian itu menimbulkan keingintahuan si bocah kecil. Maka, suatu hari ia memberanikan diri mendekati si nenek dan kemudian terjadilah dialog sebagai berikut;

“Nek, beberapa hari ini saya lihat nenek melakukan hal yang sama terus – menerus. Sebenarnya nenek sedang melakukan apa sih?’, tanya anak itu.

Nenek pun menjawab, “nenek sedang menggosok besi batangan ini, nak”.

Si bocah kecil oun semakin pensaran. “ Untuk apa nenek menggosok besi batangan itu?”.

“Nenek menggosok besi batangan ini untuk dijadikan jarum!”.

Bocah kecil ini nampak tidak percaya. “Wah…mana mungkin, nek. Besi batangan bisa digosok menjadi jarum”.

Nenek pun menghentikan kegiatannya dan menatap kearah muka si bocah kecil, dan menjawab dengan tegas. “Selama kita memiliki kemauan dan kesabaran, selama kita memiliki keteguhan hati, keyakinan, dan keuletan, besi batangan ini bila digosok terus – menerus, maka suatu hal nanti besi batangan ini pasti bisa menjadi sebatang jarum”.

Si bocah kecil pun terhenyak mendengar jawaban si nenek. Dan, peristiwa itu terekam begitu dalam di benak si bocah. Peristiwa itu telah mengubah sikap mentalnya dan menjadikan dirinya seorang pelajar yang rajin, disiplin dan ulet. Setelah dewasa si bocah tadi menjadi seorang sastrawan yagn terkenal dan kata – kata mutiara tadi menjadis angat populer sampai hari ini.

Selama memiliki keteguhan hati, besi batangan pun bisa digosok menjadi jarum.

Sungguh luar biasa kekuatan keteguhan hati, bagi orang yang ingin mengembangnkan diri dan berjuang untuk mewujudkan cita – citanya. Mutlak dibutuhkan kekuatan keteguhan hati, saat kita dihadapkan dengan rintangan, problem ataupun kegagalan, tanpa kekuatan keteguhan hati, semangat perjuangan mudah goyah, mudah dihinggapi perasaan pesimis, takut dan menyerah begitu saja ditengah jalan.

Banyak sekali prestasi spektakuler dibidang apapun yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin karena orang memiliki keteguhan hati dalam mewujudkan keinginannya. Dengan keteguhan hati seseorang akan memiliki konsistensi dalam mengerjakan apa yang harus dilakukannya, tidak goyah oleh halangan maupun gangguan yagn muncul. Dengan keteguhan hati pula seseorang akan memiliki semangat dirinya harus jatuh bangun dalam upayanya menggapai impian.

Seperti kata pepatah dalam bahasa inggris, “The Real Succesful Person are Ordinary with extra ordinary determinaton”. Orang sukses adalah orang biasa, yang memiliki keteguhan hati yang luar biasa. Sikap keteguhan hati di dalamnya mengandung keyakinan, kesabatan, keuletan, konsistensi dan semangat juang yang terus menerus tanpa henti sampai tercapainya apa yang diinginkan.

Miliki keteguhan hati, praktekkan keteguhan hati di perjuangan kehidupan anda, niscaya usaha anda, perjuangan anda akan menghasilakn kesuksesan dan kehidupan yang lebih bernilai dan cemerlang.

 

 

By : Andrie Wongso “ Wisdom Succsess”

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: