lazada

Aku adalah macan

lion-william-huggins

Suatu hari di tengah hutan belantara, tampak seekor induk macan mati setelah melahirkan anaknya. Tidak lama berselang, datang serombongan kambing melintasi tempat itu. Si induk kambing terhenti sejenak dan melihat ke arah anak macan yang tidak berdaya itu. Melihat kondisi tersebut, timbul naluri si induk kambing untuk melindungi. Kemudian induk kambing menghampiri dan memberi belaian kehangatan dan perlindungan semacam itu, si anak mcan pun mengikuti kemana induk kambing pergi.

Hari – hari berikutnya, anak macan itu itu hidup bersama kawanan kambing. Setiap hari ia menyusu dari induk kambing, bermain dengan anak – anak kambing. Bahkan anak macan itu pun bersuara seperti kambing dan dirinya merasa sebagai bagian dari kawanan kambing itu. Hingga suatu hari dan di suatu tempat, tampak kawanan kambing ini berlarian tercerai berai. Ada apa gerangan yang terjadi?. Rupanya, kawanan kambing ini ketakutan dan merasa terancam jiwanya karena di kejar – kejar oleh seekor macan besar yang tampak garang dan buas. Si macan besar itu di tengah pengejarannya keheranan melihat ada seekor anak macan berlari – larian diantara kawanan kambing tersebut. Sang macan besar mengaum keras, dan berteriak kepada si macan berlari – larian diantara kawanan kambing tersebut. Sang macan besar mengaum keras, dan berteriak kepada si macan kecil : “Hai, kamu macan kecil…! mengapa kamu ikut lari?, jangan lariii, berhentii…

Namun macan kecil itu tidak menggrubris dan terus berlai semakin kencang mengikuti kambing – kambing lainnya. Macan besar berlari mengejarnya, dan dengan mudah sekali akhirnya ia berhasil menangkap si macan kecil. “Kenapa kamu ikut berlari diantara kawanan kambing itu? Kamu bukan kambing! Kamu macan…sama seperti aku… . Aku kambing kecil, sama seperti mereka..! teriak macan kecil sambil meronta melepaskan diri dari cengkeraman macan besar.

Macan besar menggeleng – gelengkan kepalanya keheranan. Macan kecil tampak tidak akan mau percaya kalau dirinya bukanlah seekor kambing. Untuk mebuktikan kebenaran kata – katanya, macan besar membawa macan kecil ke danau yang jernih airnya. Begitu melihat pantulan bayangan dirinya di permukaan air, macan kecil itu terkejut bukan main. “Hah..ternyata aku adalah macan…. Aku adalah macan… Aku bukan kambing..”, katanya berbisik.

Sesaat setelah menyadari kenyataa itu, seketika naluri sebagai seekor macan pun menyeruak. Ia menoleh kearah macan besar yang sedang mengaum keras menunjukkan rasa senang dan kemenangannya. Macan kecil mulai menirukan perilaku macan besar. Dengan penuh percaya diri sambil mebusungkan dada, ia berteriak kencang melengking – lengking. “Aku bukan kambing..! , aku adalah macan..!, aku adalah raja hutan..! penguasa rimba yang gagah berani..!

Ada makna terkandung yang sangat berarti dari cerita diatas tadi, yaitu : dalam menjalani kehidupan ini, sering kali kita hidup dan bekerja ranpa semangat, semua dijalani ala kadarnya. Ketidakmampuan mengenali jati diri kita yang sebenarnya, mengakibatkan kita tidak mampu mengembangkan potensi – potensi terbaik yang dimiliki, tidak mampu menetapkan sasaran dan tujuan – tujuan hidup yang berarti. Kalau pun kita mempunyai impian, keinginan, ataupun cita – cita, tetapi tanpa mengenali jati diri sendiri, maka semua cita – cita dan impian itu hanya bertahan seumur jagung. Sebab perjuangan tanpa dilandasi oleh keyakinan dan kepercayaan diri yang kuat maka sulit untuk bertahan hingga berhasil seperti yang kita inginkan.

Kenali jati diri kita sendiri melalui potensi – potensi diri yang kita miliki. Miliki keberanian menetapkan target kehidupan yang akan diraih. Miliki keyakinan dan kepercayaan diri bahwa anda bisa sukses! Seperti macan kecil yang menemukan jati dirinya sebagai harimau. Miliki keberanian untuk berjuang mewujudkannya!. Anda bisa menjadi seseorang seperti yang anda inginkan.

Sumber  ;  Andri Wongso  “ Wisdom Succsess”

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. lydia hamsom03/10/2014 at 20:20Reply

    Peluang kredit

    Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mrs Lydia Hamson pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman dengan suku bunga 3%. Ini adalah kesempatan keuangan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau membantu di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan di depan pintu Anda langkah dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk individu, perusahaan, pebisnis dan rentang tersedia jumlah pinjaman women.The dari $ 5,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau sejumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui e-mail:

    Informasi yang diperlukan PERTAMA

    Nama dan nama keluarga ………………………………

    Telepon Pribadi ……………………….

    Negara …………………………………….

    Alamat ………………………………..

    Negara …………………………

    Umur ………………………………………

    …………………………. Sex

    Apakah Anda menerapkan sebelum? …………………..

    perkawinan Status ……………………………

    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman ……………………………….

    Pinjaman Jangka ……………………………

    Tujuan pinjaman ………………………

    Pekerjaan ………………………………

    Pendapatan Bulanan ………………………..

    Seperti menunggu respons yang cepat,
    Warm Regards, Mrs Lydia Hamson

  2. Mediamaya26/10/2016 at 07:03Reply

    Judulnya aku adalah macan tapi gambar yg ditampilin gambar singa,hehe
    btw bagus ceritanya mas:D

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: