lazada

Pelajari Dulu Regulasi MLM Yang Wajib Diketahui

memilih pekerjaan sebagai mlm

MLMStats.net – Regulasi mlm adalah peraturan dasar yang harus dipatuhi oleh para pebisnis mlm. Banyak masyarakat yang belum mengetahu regulasi mlm. Bagaimana tidak, bisnis mlm telah mengalihkan perhatian masyarakat Indonesia dengan keuntungan yang besar dan juga tambahan bonus yang menggiurkan. Siapa sih yang tidak tergiur dengan iming – iming bonus berjuta – juta? Kayanya, semua orang ingin berpindah ke bisnis mlm meskipun mereka memiliki pekerjaan yang tetap. Namun, regulasi bisnis mlm ini masih belum begitu diketahui masyarakat umumnya.

Tapi, sebelum mengenal lebih jauh tentang regulasi mlm kita harus ketahui dulu sistem yang ada dalam bisnis mlm. Sistem mlm yang paling banyak dipakai saat ini, misal binary/ matahari / trinary, dll. Sistem binary adalah seorang anggota mlm harus merekrut anggotanya lagi sebanyak dua orang untuk menambah lagi anggotanya. Jadi, sistem binary merupakan sistem perekrutan anggota maksimal dua orang. Sedangkan sistem trinary adalah perekrutan anggota mlm maksimal tiga orang.

Nah, selanjutnya akan saya bahas beberapa dasar hukum dalam bisnis mlm yang belum banyak dikenal, antara lain :

1. Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor: 73/MPP/Kep/3/2000, Tentang Ketentuan Kegiatan Usaha Penjualan Berjenjang.

2. Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor : 13/M-DAG/PER/3/2006 Tentang Ketentuan Dan Tata Cara Penerbitan Surat Izin Usaha Penjualan Langsung.

3. Peraturan  Menteri Perdagangan Republik Indonesia  Nomor : 32/M-DAG/PER/8/2008 Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Perdagangan Dengan Sistem Penjualan Langsung.

Jadi, sebelum anda memulai atau memilih bisnis mlm terlebih dahulu harus memahami betul mengenai regulasi mlm.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: