lazada

MLM yang satu ini perlu diinvestigasi! ( Part 3 )

Pada part 1 dan 2 sudah diuraikan beberapa cara memberi pertanyaan atau menginvestigasi secara halus pada si sponsor, tanpa menyinggung atau bahkan membuatnya curiga dengan beberapa pertanyaan yang mlmers ajukan seperti halnya dengan part 3 yang menjadi bagian akhir dari judul ini sekaligus melengkapi bagian yang lain. Investigasi selanjutnya yang harus mlm lakukan adalah;

Diskusi dengan konsultan di luar mlm.

Mlmers bisa jadi sangat antusias untuk mengetahui lebih dalam mengenai bisnis ini, hingga mlmers meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan ahli hukum diluar para pemain mlm, seperti mereka yang menggeluti di dunia konsultan, pengacara atau bahkan kerabat anda yang bersikap netral menanggapi bisnis mlm. Mlmers bisa menunjukkan marketing plan mlm tersebut kepada mereka dan  tanyakan, apakah bisnis ini sangat menjanjikan?, seperti penjelasan dari sponsor dan yang ada di brosur tersebut.

Pikirkan tentang apakah pekerjaan semacam ini sesuai dengan bakat dan tujuan.

Tergiur dengan bujuk rayu sponsor dengan iming – iming penghasilan yang menggiurkan dan kerja santai sesuai dengan keinginan kita?, kemudian mlmers bersedia dengan lapang dada dan senang hati menyerahkan beberapa pundi uang untuk ikut berinvestasi kedalam bisnis ini, tanpa menyadari terlebih dahulu, apakah bisnis ini sesuai dengan bakat dan tujuan mlmers sebelumnya. Mengingat, bakat, potensi dan tujuan setiap individua satu dengan yang lain tidaklah sama. Ada baiknya mlmers menanyakan pada sponsor atau distributor lain, berapa jam seminggu yang sponsor dan distributor habiskan untuk berkecimpung dalam bisnis ini. Kemudian pertimbangan lain yang harus mlmers pikirkan adalah berapa uang dan keringat yang harus mlmers investasikan dalam hal ini, ditambah dengan tuntutan lain dari bisnis ini seperti pergi ke tempat pelatihan, merekrut distributor baru, mengelola dokumen, membuat perencanaan sampai pada pengiriman produk. Pertimbangan secara matang sejak dini, akan menyelamatkan mlmers dari hal – hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Mengapa mlmers harus melakukan ini semua?. Hal ini mengarah pada pemikiran jangka panjang, dimana suatu saat mlmers akhirnya memutuskan untuk bergabung dan akhirnya akan mencari downline sekaligus menjual produk, mlmers juga akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang telah mlmers tawarkan kepada calon distributor baru. Jika mlmers benar – benar sudah menguasai produk secara keseluruhan dan benar – benar mengklaim bahwa produk dan bisnis yang sedang mlmers ikuti adalah legal, kedepannya akan memudahkan mlmers dalam mencari pangsa pasar. Satu hal, dalam memasarkan, bersikaplah jujur, realistis, bertanggung jawab atas apa yang telah anda janjikan pada distributor. Karena ada kebohongan sedikitpun dari mlmers, maka distributor mlmhers akan bersikap sama seperti mlmers, mencari kebenaran dan fakta mengenai bisnis tersebut. Namun apabila kejadiannya berbalik arah, mlmers akhirnya memutuskan untuk tidak bergabung dengan mlm tersebut, tolaklah dengan cara yang halus dan sopan, supaya tidak jatuh rasa harga diri si sponsor.

Berbahagialah dengan apa yang anda kerjakan. Hidup akan lebih berarti!

-Rick Foster-

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: