lazada

Awas, produk Mlm berbahaya!

Posted by: Tags: mlm berbahayaReply
broken-window-jolly-roger-skull-pirate-bones-poison-deadly-danger-pirates-195270

 

Dunia multilevel marketing terkenal dengan pemasaran jaringan, yang biasanya dilakukan bisa dari mulut ke mulut maupun dengan cara direct selling. Kelebihan penjualan dengan cara multilevel marketing ini adalah mempercepat barang yang diproduksi habis terjual, mengingat sangat efektif sekali menggunakan bisnis ini. Mlmers tidak sendiri dalam mengerjakan hal ini, namun dengan tim yang solid dan tersebar di berbagai area yang mempunyai jangakuan yang sangat luas.

Perlu mlmers ketahui bahwasannya, tidak semua multilevel marketing dikatakan sebagai perusahaan atau badan usaha yang legal. Bisa jadi perusahaan tersebut dikatakan ilegal, karena beberapa hal. Disini, akan saya ulas bagaimana cara mengetahui perusahaan tersebut bisa dikatakan ilegal atau legal. Kunci utamanya terletak pada cara mereka menghasilkan uang. Dengan cara menjual produk atau mereka bisa mendapatkan uang dari hasil merekrut orang. Multilevel marketing yang dikatakan ilegal, teridentifikasi dengan adanya pendapatan akan semakin banyak dari hasil merekrut orang, dan hal inilah yang lebih dititikberatkan ketimbang menjual produk yang keuntungannya tidak seberapa. Biasanya bisnis semacam ini menggunakan skema piramida, dimana upline atau posisi atas akan mendapat keuntungan yang lebih banyak dari downline atau yang ada dibawahnya,  upline akan menikmati hasil dari jerih payah dari usaha distributor atau downlinenya. Disinilah downline akan kehilangan uangnya, karena sebagian uangnya telah masuk ke rekening si perekrut atau upline, meski awalnya dikatakan sebagai biaya administasi registrasi gabung keanggotaan. Mlmers perlu waspada terhadap bisnis dengan skema yang seperti ini.

Selain dari cara mendapatkan keuntungan dari bisnis ini, mlmers juga perlu meneliti lebih detail tentang produk yang mereka jual apakah benar – benar barang yang berkualitas dan benar – benar aman. Apakah dijual dengan harga yang kompetitif. Karena kebanyakan dari bisnis mlm, menjual produk dengan harga yang bervariasi bahkan ada yang berani menawarkan harga yang sangat mahal.

Menanggapi hal ini, mlmers perlu mencari tahu, apakah produk tersebut sejenis produk dipasaran?, apakah produk tersebut aman dikonsumsi ?, kira – kira apakah sponsor anda bisa mendistribusikan produk tersebut kepasaran dan mengklaim bahwa produk tersebut memang benar – benar aman digunakan?. Dan perlu diperhatikan dan diperhitungkan mengenai  dosis dari bahan yang ada pada produk tersebut, apakah sudah pas takarannya. Karena para distributor akan mengklaim produk yang mereka jual dengan iming – iming, produk tersebut mempunyai khasiat penyembuhan yang sangat cepat, dibanding dengan obat dokter atau obat – obat yang beredar dipasaran.

 

Faktanya, telah banyak ditemukan para produsen berlaku curang terhadap barang yang mereka pasarkan, dengan menggunakan bahan – bahan berbahaya untuk kesehatan, dengan tujuan untuk meningkatkan keuntungan yang sebesar – besarnya, walhasil, merugikan konsumen yang telah menenggak produk tersebut,  penyakit tidak sembuh, namun malah sebaliknya semakin parah karena timbul penyakit yang baru, bahkan bisa menyebabkan kematian lebih dini. Untuk itu, mlmers tak perlu segan untuk menanyakan hal ini, pada para pakar kesehatan untuk menganalisa kualitas produk tersebut, untuk diuji di laboratorium, dan mendapatkan informasi dari hasil pengujian tersebut, apakah produk tersebut benar – benar aman atau tidak.

Mlmers juga perlu menanyakan lebih lanjut kepada para distributor yang menawarkan produk tersebut tentang legalitas produk tersebut, apakah sudah diakui oleh badan kesehatan, kalau di indonesia biasa disahkan oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), kemudian mintalah keterangan atau bukti, bisa berupa surat – surat dari pihak terkait yang mensahkan bahwa produk tersebut benar – benar teruji klinis dan aman dipasaran, serta legalitas perusahaan terkait.

Jangan mudah tergiur dengan iklan dan iming – iming produk kesehatan dengan penyembuhan yang sangat cepat. Produk mlm mengancam kita!.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: