lazada

Manajemen Keuangan untuk Freelancer

Manajemen Keuangan untuk Freelancer

Manajemen Keuangan untuk Freelancer

MLMStats.net – Tidak semua orang dapat kesempatan untuk bekerja di sebuah instansi atau perusahaan secara tetap. Sebagian orang bekerja akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang pekerja lepas atau freelancer. Jika boleh mengategorikan, MLM juga bisa ditekuni secara freelancer, dengan tidak mengenyampingkan hal-hal penting terkait kegiatan MLM tentunya.

Penghasilan dari bekerja secara freelance tentunya berbeda dengan mereka yang bekerja secara tetap pada sebuah perusahaan. Penghasilan seorang freelancer juga tidak menutup kemungkinan bisa lebih besar dari mereka yang menjadi pekerja tetap. Seorang freelancer bisa mendapatkan penghasilan di awal, pertengahan, atau bahkan di akhir bulan. Jumlah penghasilannya pun tidak tetap, bergantung jenis pekerjaannya dan juga seberapa banyak yang dia kerjakan.

Meski tanpa instansi resmi yang mengikatnya, freelancer, sebenarnya juga perlu untuk bisa mengatur keuangannya. Seperti misalnya freelancer di bidang MLM. Tidak ada yang menjamin bahwa setiap bulannya, Anda akan memiliki downline-downline baru, bukan? Nah! Hal tersebut diperlukan untuk mengantisipasi ketika suatu waktu, seorang freelancer tidak begitu banyak mendapatkan pekerjaan atau hanya mendapatkan hasil yang kecil.

Selain itu, seorang freelancer juga harus pintar-pintar untuk menabungkan uangnya dengan baik. Tabungan tersebut ke depannya bisa digunakan untuk membuka sebuah bisnis (bagi yang berminat), bekal hari tua, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, seorang freelancer juga membutuhkan manajemen keuangan yang baik meski penghasilan setiap bulannya tidak tetap dan berubah-ubah.

Ayo, menjadi freelancer yang pandai mengatur keuangan dengan baik!

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: