lazada

VSI Ust.Yusuf Mansur Money Game?

vsi 3

MLMStats.net – VSI atau yang lebih dikenal sebagai Veritra Sentosa Internasional merupakan salah satu bisnis yang dibuat oleh Ustad Yusuf Mansur. Ide dan gagasan Ust Yusuf Mansur membangun VSI adalah keinginan untuk membangun komunitas gotong royong (multi kultural) melalui pemanfaatan perangkat lunak/teknologi yang diinstalasi pada handphone/smartphone dengan fungsi sebagai alat pembelanjaan/pembayaran multiguna (all-payment gateway) dalam komunitas (masyarakat) serta melibatkan toko-toko kelontong tradisional, dan lain-lain.

Berdasarkan kedua latar belakang historikal yang pada prinsipnya bertujuan sama, lahirlah V-pay sebagai perpaduan harmonis dari gagasan cermerlang seorang Ustadz Yusuf Mansur dan tekbologi Ring Cash. Namun apakah VSI benar-benar bisnis dengan sistem pemasaran MLM? Berikut ini adalah ulasan Amama Ali dari blognya mengenai opini tentang VSI yang merupakan bisnis Money game. Simak ulasannya berikut ini :

Pertama, mohon dicermati biaya pendaftaran VSI

image

Bila ini memang bisnis pulsa, kenapa jika anda mendaftar paket basic 275.000 kok tidak mendapat deposit? Terus bagaimana mau transaksi?
275ribu untuk apa?, untuk beli aplikasinya!?, apa iya harga aplikasi android semahal itu?!!. Jual beli kalao menjualnya diatas harga normal itu disebut dalam Islam riba fadl.

Bila niatnya untuk spekulasi bisa untung besar, itu termasuk ghoror haram juga.

Nah sekarang bila mengambil paket titanium seharga 8,525,000 anda akan mendapat ttotal cashback 3,925,000 (buku+cashbak+deposit) kemana larinya sisa uang 4,600,000????

Untuk investasi? Emang VSI lembaga investasi? Bila iya nomer registrasi OJK nya mana? Bila nanti 4,600,000 itu enggak kembali mau nuntut kemana? Mungkin Ikhlas saja.

image

 

Kedua, memakai pemasaran piramida ponzi, tapi saya lebih suka nyebutnya Skema Bowo Jenggot (disingkat BoJeng). Nasionalisasi istilah kan gak apa-apa :mrgreen:

Skema ini akan diperkenalkan pada anda, bahwa VSI merevolusi cara ber-MLM dengan skema baru yg lebih adil bla-bla-bla.
image

VSI menduplikat skema Bojeng plus dengan iming-iming bonus pasangan, artinya jika anda orang yg disampin anda menambah 2 downline anda yg tidak ngapa-ngapain dapet bonus 25rb. Passiife income broo, ayooo buruan gabung, enggak usah kerja dapet duit, teriak mereka. :P

Padaha ini penyakit yang mempercepat kematian money game, monggo ilustrasinya dicermati berikut ini.
image

Jika anda adalah si garis ijo, daftar dengan paket basic 275,000, maka orang yang bergaris kuning akan dapat komisi 25.000, termasuk juga si garis merah dia juga berhak dapet komisi pasangan.

Tapi, total yang bergaris kuning dan merah ada 8 orang!, 8 x 25.000 = 200.000 padahal VSI juga masih harus bayar bonus duplikasi pengembangan sebesar 192.000, karena si ijo yg baru daftar adalah generasi ke 4 dengan total member downline ke bawah sudah lebih dari 16 orang yg sudah aktivasi.

Rugi dong si VSI, ada member bayar 275,000 tapi total ngasih bonusnya 392,000???
image

Disitulah nanti kelicikan dimulai, peraturan akan dibuat bahwa Bila anda daftar hanya dengan paket basic, itu tidak menguntungkan, tidak prospek dan maksimal keuntungan perhari hanya sekian rupiah,mkeciiilll banget. Bonus duplikasi paket basic dibatasi.

Maka member baru dipaksa disarankan untuk mendaftar dengan paket yg lebih mahal, klo bisa harus paket titanium yang VSI pasti untuk 4 juta lebih. :twisted:

image

Apa ini cara bisnis yang disebut cara cerdas? Cara ini adalah cara yang sudah banyak merugikan banyak orang. Sumber tulisan roda2blog.com/2013/11/17/kenapa-vsi-ust-yusuf-mansur-disebut-money-game/

Silahkan beri komentar anda rekan networker..

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

117 Responses

  1. obet19/11/2013 at 15:07Reply

    memanfaatkan keluguan santrri yang sam’an watoatan kepada imamnya?
    siapa di balik bisnisnya pak ustadz ini? apakah ada oknum yang sengaja memanfaatkan sosok figur? apakah ustadz sendiripun sebenarnya sudah di putar balikkan logikanya
    wallahua’alm nggak ikut MLM yo tetep bisa belajar Agama, ndak ikut MLM juga tetap punya TUHAN
    semoga tidak ada orang munafiq yang mengatasnamakan ibadah untuk ngeruk keuntungan instan dari Bisnis ini, kalopun ada semoga di sadarkan Allah dengan CARANYA #Astaghfirullahaladziim

    • joni-aja28/11/2013 at 07:30Reply

      salam kenal…

      ini adalah fenomena abadi di negara kita…

      atau

      just kidding… he2…

      banyak yang membedah asal usul profit bisnis vsi ini.. tapi pernakah kita semua membedah asal usul profit bisnis mie instan, ayam fried chiken, pakaian, tv, motor?
      mie instan dulu kita bedah…
      -berapa profit pabrik mie instan? -berapa profit distributor mis instan? -berapa profit agen mie instan? -berapa seharusnya harga produk mie instan?
      yang bisa analisis mie instan aja,

      • husnul aqib05/12/2013 at 11:59Reply

        hehehe… jadi sodara membandingkan prospek MLM dengan industri produk? sodara, investasi MLM sangat jauh berbeda dengan industri produk. mereka (industri, katakanlah mie instant) mempunyai bahan baku, kemudian diolah menjadi mie, perlu penyediaan bahan baku, proses pembuatan, pengepakan, dll. Siapa yang bekerja? karyawan dan buruh. Yang namanya usaha jelas mencari untung dong, kalo ngga, emang mau karyawan cuma kerja siang malem tapi ngga dibayar? dan produk yg udah jadi dikasih cuma-cuma sama warga? #LOL
        Lalu bagaimana dengan MLM? money game? PONZI? mereka tidak menjual produk, melainkan menjual sistem. dan kalaupun ada produknya, itu hanya kedok, usaha ecek-ecek yang disamarkan, padahal sebenarnya mereka memanfaatkan nama figur dan ketidaktahuan member lalu mengambil untung dari itu semua! berhati-hatilah dalam mencerna produk, karena siapa tau, andalah yang akan dicerna. :p

      • Golden07/01/2014 at 10:58Reply

        Vsi Yusuf Mansur ini tidak ada yang salah jika melihat dari sudut pandang yang berbeda.

      • rati17/05/2016 at 14:04Reply

        mie instan tidak membawa” agama , ajaran agama atau tokoh agama untuk membujuk konsumen membeli produk nya…

    • Aji02/03/2014 at 00:44Reply

      Terima kasih kepada anda yang sudah menjelaskan cara kerja MLM VSI dengan jelas dan Dari keterangan anda Mungkin ada yang belum anda pahami lebih mendalam kenapa Ustadz Yusuf Mansur membuat VSI dengan Cara MLM dan tentunya beliau mengerti apa yg anda sebutkan tapi apa iya seorang Yusuf Mansur tidak mengenal apa yang sudah anda sebutkan.

      Boleh saja anda beranggapan mengenai VSI begini dan begitu karena itu adalah hak anda tapi kami yang sudah bergabung menjadi keluarga VSI Sudah lebih mengerti bagaimana beda nya VSI dengan bisnis MLM yang sudah pernah ada.

      Ustadz Yusuf Mansur dengan VSI nya ingin membangun sebuah komunitas yang kuat sehingga nantinya VSI bisa menjadi penopang ekonomi dan menjadi salah satu sumber penghasilan untuk yg sudah bergabung menjadi keluarga VSI
      Juga akan berkesempatan memiliki sertifikat kepemilikan perusahaan yg di beli dengan cara bersama-sama,dari penghasilan yg di dapat selama bergabung menjadi mitra VSI,

      Baru saja kita udah ngebuktiin,dengan patungan 6000 mitra VSI dari total 360,000 an anggota, mitra VSI sudah bisa membeli sebuah condotel di Jogjakarta,dan kedepanya masih akan ada project 2 membeli aset lainya ,jadi VSI ini bukan cuma MLM biasa yang bukan cuma sekedar ngejar poin yg menjadi target dari kebanyakan MLM, VSI Ingin mitra nya maju dan bisa punya penghasilan cuma dari sekedar merubah kebiasaan cara membeli pulsa dan bayar tagihan rutin.

      Kalau saya tidak menjadi mitra VSI tetap saja saya akan membeli pulsa dan bayar tagihan rutin,di dunia setiap saat ada aja yang berubah berpengaruh atau tidak terhadap anda tinggal anda yang memilih mengikuti perubahan itu atau di tinggalkan,saya menyarankan kpd anda semua yg blm bergabung mejadi mitra VSI,untuk mempelajari dan berfikir degan hati yang jernih mengenai VSI dan misi utama yg akan kami jalankan, untuk bisa terhubung dgn saya bisa sms/wa 081295159618, anda juga bisa mengunjugi

      Saya Fahrul Rozi dan Ustadz Yusuf Mansur mengucapkan terima kasih untuk perhatian anda kepada VSI,dan kami meminta Doa nya semoga usaha yg sedang kami jalankan bisa memberi manfaat banyak untuk masyarakat Indonesia

      • deny budyanto24/08/2014 at 03:39Reply

        Kalau saya tidak menjadi mitra VSI tetap saja saya akan membeli pulsa dan bayar tagihan rutin, kata kata sugestinya keluar euy

      • rati17/05/2016 at 14:12Reply

        saya jg bisa bkin orang lain tdk bli pulsa lg k konter, bayar tagihan listrik ,bpjs, pdam, indovision ,telkom, dll sendiri… tdk perlu daftar paket silver atau gold sgla… cukup beli deposit untuk diri sendiri. dan ga usah susah” cari orang buat join jd member….

    • Kawan28/05/2014 at 21:25Reply

      Apakah benar seperti itu vsi yusuf mansyur ?

      • Informasi Media Masibas.my.id14/06/2014 at 22:06Reply

        Jika dilihat lebih jauh dan dipahami secara mendalam, bisnis VSI sebenarnya memiliki visi dan misi yang bagus. Sebab, ustad Yusuf mansur berkeinginan membangun bangsa dengan cara bergotong royong. Mungkin yang saat ini menjadi kendala bisnis VSI adalah di sistim manajemen yg kurang diperhitungkan.

      • Bisnis Yusuf Mansur06/06/2015 at 11:34Reply

        Tergantung bagaimana cara melihat bisnis ini .. Saya rasa begitu..

    • solusi cepat kaya24/11/2016 at 07:05Reply

      ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
      ]=-=

  2. Tutik Tri Hastuti20/11/2013 at 20:32Reply

    Mau bisnis MLM yang dapat berkah? yuk bergabung dengan kami di herbalmanggisvemma dot com

  3. Pencari Kebenaran22/11/2013 at 13:05Reply

    Dari awal reviewnya aku juga udah bertanya-tanya. setiap transaksi deposit kita juga harus menambah 3 angka sesuai ID. nah itu kan uang juga? Fungsinya sebagai apa? Kemudian setiap transaksi ada imbalan cashback beberapa rupiah. itu asalnya dr mana?

    #Masih belum bisa menerima dgn akal sehat.

    • Xxx12/12/2016 at 02:43Reply

      Angkantambahan iku suma sebagai tanda disistem aja…supaya sistem mengenali siapa yg udah transfer.bayangkan semua pas satu waktu topup 50rb .sistem pasti bingung siapa yg udah transfer.lagian masuk depositnya ya sesuai digit yg diminta tu..so ga da salahe

  4. Misbah23/11/2013 at 22:10Reply

    dari ulasan diatas kok kayaknya systemnya sangat memihak perusahaan dan sangat menguntungkan perusahaan. Lagi-lagi member jadi korban. Sebenarnya system diatas sdh bnyak dijalankan oleh perusahaan MLM lain, tp mungkin disini karena ada sosok Ustadz sbgai Owner & Top Leader jadi bnyak dr member yg tahunya cuma ngikuuutt aja pokoknya. Lana A’maaluna Walakum A’maalukum

  5. ifah24/11/2013 at 02:47Reply

    itu sih bukan MLM namanya,,kalo MLM kan yang benar,,hanya dapat bonus jika terjadi transaksi penjualan,,kalau tiap ada yang join,sponsornya langsung dapat duit ya sudah pasti itu money game,,wong duitnya pasti dari duit pendaftaran, :)

  6. andi24/11/2013 at 09:02Reply

    maaf sebelumnya!,coba diteliti lagi ulasannya,kalo anda bicara member/titik digaris hijau bagaimana mungkin yg digaris merah akan mendapatkan manfaat/komisi,sedang hijau tidak dalam satu jalur sponsorisasi dengan merah.kalo anda hijau berarti yg dapat komisi adalah 4 orang diatasnya yg berada dalam satu jalur, bukan 8 dan itupun bukan 25.000,tapi 12.500 karena pasangan artinya harus ada pasangannya lagi 12.500,so….,positif thinking aja!

  7. adi nug24/11/2013 at 23:00Reply

    gak usah di pertentangkan, maaf kalo yang beri ulasan juga tdak tahu, bonusnya, coba cermati dulu bro, benar kata mas Andi, yg merah bgaimana mau dapat bonus wong jalur beda, makanya kalo buat ulasan harus tahu sitemnya dahulu. tidak semua MLM ( network menipu) Anda pernah makan di ‘**…Chiken’ di mall2??? itu juga network mas BRO!!!

    • kuncoro25/11/2013 at 10:24Reply

      setuju mas…. saya juga ndak ngerti bagaimana itu skema yang di pake Ustad yusuf mansur.., ya tapi di sayangkan juga sih khawatirnya nanti ada yang yalah gunain bisnis ini hingga nama baik ustadz jadi jelek.., sampean leader MLM apa mas adi.??

  8. Sumbisnis27/11/2013 at 20:51Reply

    enggak usah kerja dapet duit : sebenrnya kerja yg dilakukan dalam networkmarketing adalah di awal,jika setelah bekerja keras mendapatkan downline,maka wajar bisa menikmati kerja kerasnya.

  9. solichin30/11/2013 at 12:02Reply

    semua bisnis apapun akan membangun networknya,bisnis apapun itu.Tampa network mereka tidak akan dapat profit,warung makan di pinggir jalan aja pasti berusaha membangun networknya,yang nantinya networknya itu beralih menjadi pelanggan,baik pelanggan tetap atau tidak tetap,cuman bisnis yg konvensional seperti ini tidak pernah mengikat pelanggannya menjadi member.

  10. andi30/11/2013 at 15:02Reply

    ustad ko nipu, sejak mula ada bisnis vsi ini saya tidak percaya.maka bisnis pulsa tapi bons nya ko obat. trus betul kata sapean .. paket basic tidak ada casback saldopulsa……ustad yusup mansur penipu tu

    • suhe05/05/2014 at 16:57Reply

      mas andi kok gitu amat…..
      tahan kata-katanya…..
      “jangan mencaci, siapa tahu yang di caci lebih baik dari si pencaci”
      ya rab…. smoga bisnis VSI dan ustadz YM terus maju….
      amin….
      saya bukan anggota vsi karena untuk bayar listrik dan pulsa ada warung sebelah.

  11. Mursalin01/12/2013 at 09:10Reply

    Oh ternyata pemilik web mlmstats.net milik salah seorang member MLM Oriflame, cara promosi yg kurang sehat dgn cara menjelek-jelekan bisnis orang lain

  12. Mursalin01/12/2013 at 09:16Reply

    masalah halal atau haram, money game atau bukan itu urusan MUI, bukan orang awam seperti kita, yg ibadah pas-pasan, tapi seolah pandai dalam hukum agama

    • verna11/02/2014 at 04:31Reply

      bisnis ini jelas merugikan downline.
      merugikan orang lain = haram.
      ga perlu MUI bos

  13. Arian03/12/2013 at 00:22Reply

    Wah Profokator Tuh …. setelah diteliti ternyata yg bikin Status diatas (pemilik Web), ternyata yang bikin status Rifal ustad Yusuf Mansur dan saingannya bisnisnya juga dan ternyata yg bikin status juga orang Money Game 100% …. udah statusnya ga jelas…. keliatan begonya …. ga tau sistem bisnis maen berkoar aja … DASAR ORANG BEGO …. KALAU MAU SAINGAN YG SEHAT.

  14. Arian03/12/2013 at 00:24Reply

    ternyata pemilik web pemain money game dari hongkong yg namanya Qnet …. yg pendaftarannya 10jt cuma dapet tatakan gelas yg katanya bisa buat ngobatin penyakit ….. wkwkkwkwkwkwkkkk parah Luh Ndroooo……

  15. yoyok12/12/2013 at 22:16Reply

    maaf klu slah kata karna saya blum tau pasti vsi ini bener2 gagasan ustadYM atau cuma pakai nama ustadYM doank. mruru sya smua MLM sama aja, yaitu lebih mnguntungkan upline dr pada downline, trutama pusahaan itu sndri dgn dalih mmbangun sistem yg ok, pdahal bisa jadi dgn sistem mlm harga bisa dinaikkan jauh lebih tinggi dri modalnya dan menstabilkan pnjualan produk tsb(khusus mlm produk).. dan bnyak yg bilang itu bisnis impian krna saya prnah ikut dibeberapa mlm lain sbelum ini. soal halal haramnya trgantung pendapat diri masing2 mnurut sberapa dalam pmahaman agamanya.

  16. yanovf17/12/2013 at 08:20Reply

    nganeh-nganehi aja ustadz mansyur kii…\
    bisnis koq macam-macam aja, banyak yang sudah tergiur enggak yaa?….\

  17. leader17/12/2013 at 19:47Reply

    Hahahha… ulasan ngawur koq dipercaya… Hati2 ini tergolong black campaign, biasalah dimana2 org suka sirik liat tetangganya lebih sukses… Hehehehe

    • verna11/02/2014 at 04:33Reply

      shame on you. think!!

  18. mlmer18/12/2013 at 20:46Reply

    bagi temen2 yg tertarik ikut mlm, halal haramnya beracuan aja sama fatwa MUI, dah gak usah debat kemana2. kita serahkan saja sama ahlinya (MUI), sekrang kalo mo gabung MLM punya ustad yusuf mansur cari tau dulu sudah dapet lisensi syariah MUI belum, setahu sya kok belum ya..

  19. hananta21/12/2013 at 03:46Reply

    Sudahlah yg nggak paham apa itu VSI silakan mau komentar apa, kami maklum kalian komentar begitu krna krn blm tahu. Tanpa kaian jg VSI akan berkembang pesat….. Atau kalian begitu krn iri ya..knapa VSI perkembangannya pesat…udah deh join sj sekalian drpd negative thinking terus…dosa tahu…..!!!!

  20. Tonosoe21/12/2013 at 09:42Reply

    Didunia ini tidak ada satu sistem pun yg sempurna. Dari yg tidak sempurna itu, VSI adalah salah satu yg bisa dipercaya. Kenapa? Pendirinya Ustadz Yusuf Mansur yg berani pasang badan dan mengakui scr terbuka bahwa VSI adalah miliknya. Tidak byk pemilik mlm yg berani tampil scr publik. Ini pertaruhan reputasi mas bro. Krn misi beliau adalah pemberdayaan ekonomi umat & vsi produk utamanya adalah multi payment yg sngt dibutuhkan org sepanjang hidupnya. Siapa yg tdk butuh pulsa, bayar listrik, pdam, speedy, cicilan kredit? Itu kebutuhan pokok & dr pembayaran itu terkumpul fee admin yg luar biasa besarnya yg selama ini hanya dinikmati kelompok ttt sj. Dg vsi fee itu dikembalikan kekita scr proporsional setiap kali jaringan mitra vsi lakukan transaksi, yg disebut Cashback. Di sistem vsi, Bonus terbesar itu dr cashback ini, pd saat nanti jaringan vsi sdh berkembang. Catat, target vsi adalah 10jt komunitas. Skr, baru 5bln mitranya sdh 120rb! Oya uang pendaftaran itu tdk hangus, tp dikompensasi produk yg nilainya jauh lebih besar . Ibaratnya, baru join belum transaksi apa2, sudah untung! Tak kenal maka tak sayang !

  21. mit22/12/2013 at 13:40Reply

    maaf admin
    anda salah soal bonus pasangan. *mungkin bukan anda jg yg sepenuhnya salah karena anda cuma copas blog lain kan :D? *
    saya sudah cek ke web vsi dan teman yg ikut vsi…dan hasil yg saya dapat sama…hanya 4 orang yang dapat bonus pasangan jika si hijau yg anda paparkan di atas join vsi.
    jadi angka 8 atau bahkan 9 orang itu ngawur 😀
    saya bukannya belain.VSI…tapi seharusnya kalau mau kontra sesuatu itu ya dipahami dan dipelajari dulu. Kalo kaya gini kan ketauan kalo cuma copas dan cari rame doang….iya gak?

  22. Fajar22/12/2013 at 21:41Reply

    Model bisnis lama, dan kini Terjadi Lagi :-/

  23. uhiz23/12/2013 at 12:56Reply

    Tweet from: @Yusuf_Mansur
    # Kalo ada yg ngajak ngotot soal VSI, ga usah dilayanin. Fokus aja. Ga usah repot. Kalem aja. Percaya diri aja.
    # Kalo bisnis payment, bisnis transaksi, yg feenya ratusan trilyunan, dikuasai “kapitalis”, pribadi2&segelintir prusahaan, qt g tereak2.
    # Dg memultilevelkan VSI, sesungguhnya membagi/mendistribusi smua opportuniti kpd slrh kwn2 yg ikut brgerak. So, kalem aja jalanin VSI.
    # Mau ikut, silahkan. Ga ikut, selamat menjadi customer terus, menjadi user terus, menjadi target market terus, dari pebisnis2 transaksi.
    # Biasa ko, ada yg setuju, ada yg ga setuju. Biasa. Biasa banget. Jadi ga biasa, kalo kita nawarin VSI, lalu kita yg sewot saat ditolak.
    # Namanya nawarin. Ditolak, diusir, ya biasa kan? Cari yg mau aja. Yg tau bhw ada biaya admin&biaya2 lain di setiap melakukan transaksi apapun
    # Bi kul. Bi kalem. In evriting. Ingkluding in VSI.
    # Jgn lupa, bismillaah stiap mau ngejalanin VSI. Tolongin orang spy pny ktr virtual sndiri. &jadilah pemain. Pelaku. Bukan user&pelanggan sj.
    # Dan biasain kalo mau ngejawab, diskusi. Tanpa tanda seru. Penuh baik sangka. Anggap selalu ada yg lbh diketahui oleh orang lain. Jd kalem.
    # Miliki hati seluas samudera. Dan miliki duit sebanyak2nya, he he. Dilempar batu, jadi ga ngaruh.
    TETEP SEMANGAAAAAAAAAAAAAAATTTTTT, SABAR, TENANG & IKHLAS

  24. jack24/12/2013 at 19:00Reply

    banyak banget temen2 saya yg akhirnya ikutan bisnis ini
    karena ya nama sang ustadz

    kalau mau berpikiri dikit aja pendapatan terbesar dr bisnis inia adalah rekrut… rekrut dpt duit, duitnya duit temen (bukan dr VSI lho)

    trus kalau untuk transaksi katanya dpt 1.000. per transaksi
    tp cba pikir dikit ajaaa. soalnya transaksinya kan ada beberapa langkah
    1. inquiry by sms — 250
    2. kalau setuju by sms lg 250
    3. forward hasil transaksi ke customer by sms lg – 250 lg
    trus kita dapat apa? yang untuk jelas aja provider payment sama provider sms

    • verna14/02/2014 at 12:03Reply

      mereka ga mau berpikir…. taklid buta

  25. tami25/12/2013 at 22:17Reply

    Saya baca ulasan dr pertama sptnya penulisnya ada sentimen pribadi,kalo blm mengerti sistemnya jgn nulis artikel mas. Poin perdana mas bilang hnya dpt sistem,pdhl byk yg didapat. Untuk yg paket titanium jg,ini spt beli ruko,kalo tempat strategis lebih mahal,begitu pula yg titanium,dia berani nanam modal,kesempatan buka toko utk lebih menguntungkan besar. Info tentang bonus pasangan jg salah,hanya org yg diatas sejakur dpt 25rb ,dan 10000 utk yg palimg atas jd hanya 2 org yg dapat dgn total 26rb

  26. mas zain26/12/2013 at 09:30Reply

    yuk bisnis yang REAL aja dibidang properti.

    Sistem bagi hasil saja lebih transparan…patungan beli lahan dengan perusahaan, kemudian perusahaan yang membangun dan marketing nya hingga properti terjual…dan investor menerima bagi hasil profit sesuai dengan nilai investasi nya.

    silahkan baca2 yah….
    thanks

  27. Agen Fastpay27/12/2013 at 13:38Reply

    menurut pengalaman saya bisnis pembayaran yang paling handal dan inovatif adalah Fastpay, sejak 2009 terbukti kehandalannya dengan 200 biller termasuk tiket pesawat dan KA, bahkan bisa mendaftar member baru Telkomvision dan Adira maupun untuk pembayaran zakat. Tersedia juga versi mobile. Cek:

  28. Samsul Arifin SBC29/12/2013 at 08:46Reply

    Assalaamu ‘alaykum wrwb.
    Dulu saya orang nomor 1 (leader paling atas) dari sebuah MLM, sekarang saya tinggalkan karena setelah pelajari fiqh mu’amalah ternyata aqad-aqad pada MLM banyak melanggar hadist-hadist Rosullullooh SAW alias bathil (harom).
    Kendari demikian, masih banyak sahabat-sahabat saya di MLM (beneran) yang belajar pada saya, terutama orang-orang pada level atasnya.
    Silakan check tentang saya di Youtube, klik “Samsul Arifin SBC” di Facebook “Samsul Arifin SBC” dan di Twitter @SamsulArifinSBC. Lebih detail tentang saya silakan baca Kitab Klasik 27 Jurus Jitu Meraih Impian.
    Saya mengundang sahabat semua untuk hadir pada event offline yang saya selenggarakan. Kita diskusi tentang MLM lebih detail ya!? Hubungi saja 0855 145 9696 atau 021-29232182
    Kita bersbisnis yang jelas-jelas halal saja ya!?
    Semoga kita semua bisa hidup BERKAH dalam KEBERLIMPAHAN
    Wassalaamu ‘alaykum wrwb.

    • rati17/05/2016 at 14:27Reply

      amal jariyah smua muslim pasti tau, tapi dosa jariyah banyak yg belum tau…. semoga ust yusuf mansyur mendapatkan pencerahan dan d lindungi dari melakukan dosa jariyah… naudzubillah…

  29. hadi29/12/2013 at 15:16Reply

    Salut buat ust. Yusuf Mansur yang membuat VSI. Saya punya keyakinan, beliau tidak akan menipu dan memakan uang yg bukan haknya. Sebab seseorang yg hendak menipu tidak mungkin menampakkan dirinya di muka umum…dan akan cenderung menghindar dari orang2 yg telah ditipunya. Positif thinking aja….
    Adanya kritikan dari pihak luar justru…akan menjadi “koreksi” bagi semuanya…tidak ada sesuatu yg sempurna di dunia ini…apalagi VSI. Mari dengan adanya VSI, kita orang Indonesia bersatu…membangun komunitas besar di dalamnya…karena ini aset bangsa…uangnya ga kemana-mana, untuk negeri kita juga…Daripada ente ikut perusahaan luar negeri. Siapa sayang Indonesia…ikut VSI…mari bersama “membeli Indonesia” kembali.

  30. Ridhani bin Utuh Banjar BIN Pimpinan Rumah Bisnis04/01/2014 at 19:37Reply

    Assalamu’alaikum ustadz mansyur… terimakasih atas kerjasamanya selama ini di website walaupun saya belum gerak, tapi saya optimis, bahwa jaringan tidak bisa dipungkiri akan bertambah seiring dengan usaha… saya sudah buktikan di Rumah Bisnis… ciee walaupun bisnis ustadz yusuf mansur ini kecil, tapi saya yakin dengan haqqul yakin bahwa bisnis kecil ini mentangkan manfaat sebesar besarnya bagi member VSI dan RB KPBO… Karena apa? ustadz pernah bilang, apapun usaha anda, pastikan V-Pay digengaman anda…. artinya ustadz mengajarkan kami untuk berusaha lebih banyak.. usaha sebanyak-banyaknya, sesuai dengan ayat yang berbunyi…. setelah selesai menunaikan shalat, bertebaranlah kamu di muka bumi untuk mencari karunia Allah… nah di maksud karunia disini adalah karunia yang bersumber dari pendapatan usaha yang halal… saya tidak mengharamkan bisnis VSI dan saya juga tidak menyalahkan bisnis yang ada di Blog ini… yang saya salahkan adalah orang yang diberi peluang, berupa waktu namun ia tidak menggunakan waktunya dengan baik, untuk hal bermanfaat… Salam buat VSI, bapak Dani dan upline saya semua… atas kesempatan bersama yang anda berikan… doakan Rumah Bisnis dapat berkembang bersama seiring perkembangan Bisnis di Indonesia..amien…. “Klinik Penjualan Bersama Online – bersama menuju kehidupan yang lebih baik”

  31. Ga Cho An09/01/2014 at 22:35Reply

    VSI: Menuju 10 juta komunitas bersama Ustad Yusuf Mansur.
    Kita hitung yuk, berapa orang yang bakal menikmati reward dari VSI pada saat sudah 10juta member:
    2 orang dapat mobil super mewah.
    5 orang dapat villa mewah.
    20 orang dapat rumah mewah.
    50 orang dapat mobil mewah
    200 orang dapat mobil keluarga
    700 orang jalan2 ke Eropa
    10ribu orang jalan2 ke Singapore.
    50ribu orang dapat HP.

    4.9juta orang dapat hadiah hiburan berupa bonus pasangan + mimpi-mimpi.
    5juta sisanya dapat mimpi-mimpi indah.

    DAHSYAT.
    Kurang dari 1% member VSI yang bakal dapat reward!! Dan reward itu didapat dari 99% member VSI!!

    Selamat BERMIMPI INDAH!!

  32. Ga Cho An09/01/2014 at 22:37Reply

    Kali ini saya akan buka rahasia mengenai kemana penggunaan biaya pendaftaran sebesar Rp.275.000 tersebut? Inilah rinciannya:
    1. Untuk “sedekah” sponsor yang merekrut 50 ribu.
    2. Bersama 1 member lainnya, untuk “sedekah” bonus pasangan.
    3. Bersama 199 member lainnya, saweran “sedekah” untuk bonus HP.
    4. Bersama 999 member lainnya, saweran “sedekah” untuk memberangkatkan 1 orang upline ke Singapore.
    5. Bersama 13999 member lainnya, saweran “sedekah” untuk memberangkatkan 1 orang upline ke Eropa.
    6. Bersama 49999 member lainnya, saweran “sedekah” untuk membelikan 1 orang upline sebuah mobil keluarga.
    7. Bersama 199.999 member lainnya, saweran “sedekah” untuk membelikan 1 orang upline sebuah mobil mewah.
    8. Bersama 499.999 member lainnya, saweran “sedekah” untuk membelikan 1 orang upline sebuah rumah mewah.
    9. Bersama 1.999.999 member lainnya (=penduduk 1 kota!!), saweran “sedekah” untuk membelikan 1 orang upline sebuah villa mewah.
    10. Bersama 4.999.999 member lainnya, saweran “sedekah” untuk membelikan 1 orang upline sebuah mobil mewah.

    The Power of Sedekah ala VSI, “sedekah” member baru untuk memperkaya upline-upline nya, sembari mengharap bisa kaya dari “sedekah” yang lebih besar dari downlinenya.

    • UMMU QIYA28/01/2014 at 22:00Reply

      ASTAGHFIRULLAHAL’ADZIM…
      MHN LAH AMPUN KPD ALLAH WAHAI SAUDARA-SAUDARAKU,,,
      TIDAK TAU SIAPA YG BENAR SIAPA YG SALAH,,,
      BERHENTILAH UNTUK SALING MENGHUJAT,,,
      INGAT KITA BAGUS DI DUNIA MENURUT KITA BELUM TENTU BAGUS MENURUT ALLAH…
      WALLAHU’ALAM WISHAWAB.

      • verna11/02/2014 at 04:23Reply

        cara pemikiran seperti ini yg salah.
        tidak tau…. atau tidak mau tau?
        klo anda berpikir jernih anda pasti bisa membedakan yg mana yg benar dan yg mana yang salah.
        dan yang pasti “bisnis” ini sudah JELAS SALAH!

        • ikhul18/02/2014 at 17:02Reply

          saudara verna, bisa donk jelasin bisnis yang bener itu seperti apa..?
          sistemnya sekalian..

          • verna26/02/2014 at 08:56

            buat apa dijelasin lg. saya pikir anda sudah dewasa.
            dan paparan dari bro ga cho an jga sudah jelas.
            masih perlu dijelasin lagi? lol
            atas nama ‘sedekah’.

          • verna26/02/2014 at 09:16

            nih ya… dari 10juta orang yang dapat reward hanya 1%.
            99%nya hanya jadi penyumbang.
            sistem yang paling bagus itu system syariah.
            masih perlu penjelasan? google it.

    • verna11/02/2014 at 04:20Reply

      super sekali. ini memang benar.
      sayang sekali saudara-saudara kita yang lain… tidak mau berpikir

      • Carlos Slim04/03/2014 at 01:54Reply

        biasa itu mba. tumben kenal Money Game. gw pertama kenal awal tahun 2000an, juga kaya mrk

        • verna09/03/2014 at 08:07Reply

          voucher?

  33. boanxa13/01/2014 at 17:37Reply

    klo qta mulai dr niat qta gmn gan….seperti ini contohny.qta daftar, trs qta pake produkny tuh, trs klo mnrt qta itu bermanfaat pingin dong saudara qta, temen qta ikut merasakan manfaatny..lha kemudian qta ajak mereka.pada saat ini gan bukan lg bonus rekrut member yg qta pake, tp niat qta ingin supaya orang lain merasakan manfaatny.klo mau ikut yo monggo, klo gk ikut ya silahkan.tdk ada paksaan, tidak ada kekecawaan, dan tidak penyesalan gk dpat bonus…so vsi ini awal menuju sebuah komunitas, yg suatu jika qta sudah satu visi satu misi.inilah kekuatany..qta bisa rame2 mendirikan usaha riil, krn satu gan qta puny pemimpin yg mengarahkan langkah qta…gmn mnrt agan?

  34. mamoeng15/01/2014 at 06:45Reply

    sampeyan menganalisa sistem tapi belum faham betul dengan sistemnya. di revisi aja mas bro, soal bonus pasangan sampeyan salah !!!!!!! ngaku aja ! baca lagi MPnya lagi ! tau MP nggak ? Marketing Plan.

    kira2 solusinya apa mas bro buat ekonomi rakyat indonesia ? ente punya bisnis apa, ane ikut dong !

  35. petani18/01/2014 at 12:32Reply

    Bosan ‘n Jenuh MLM? Sakit hati ditipu BO? Ngadem yukkk di

    TERUNGKAP RAHASIA JADI MILYARDER YANG SUDAH TERUJI RIBUAN TAHUN!!

  36. faiq30/01/2014 at 18:58Reply

    Aku msih tanda tanya :: Kok Ustadz Yusuf Mansur Mau – maunya jalanin Bisnis Sistem skema Ponzi yaa ….
    astaghfirullahaladzim

  37. joko02/02/2014 at 08:57Reply

    setau saya memang klo dilihat dari cara berbisnisnya ini termasuk moneygame… tapi klo “pajak” dan “bonus” yg dibayarkan dibalut dengan nama “sedekah” ya saya nggak tau lagi deh…. hehe….

    sedekah oh sedekah….

  38. hanna03/02/2014 at 15:04Reply

    berfikirlah sebelum berkata mas brow,,,
    kalau belum tau sistem dan didalamnya bisnis VSI itu seperti apa mbok ya jangan asal buat statemen gitu,,,
    bonus komisi si garis kuning dan merah yang jenengan buat tidak benar, tidak sesuai sistem yg dijalankan di VSI
    insyaAllah ini sudah syar’i… mentri perdagangan, 200 kyai MUI pun join VSI lho,,,,
    makanyaaaaa ati2 kalo ngomong yahhhh

    • verna11/02/2014 at 04:18Reply

      ada baiknya anda berpikir dlu sebelum menulis comment.
      200 kyai MUI join VSI? ga ada bukti.
      dan juga klo join emang kenapa? kita harus ikut?

  39. Tonosoe04/02/2014 at 15:26Reply

    VSI MONEY GAME? Dan BRI Syariah sbg bank pemerintah TIDAK PAHAM , bahkan BERPARTNER dg mengeluarkan kartu ATM khusus berlogo VSI-BRI Syariah unt mitra VSI? Dan tak lama lagi akan keluar ijin Syariah unt VSI dr DSN (Dewan Syariah Nasional) dan ijin transaksi e-money dan KUPU (Kegiatan Usaha Pengiriman Uang) dr Bank Indonesia.

    • verna11/02/2014 at 04:09Reply

      lol… ditunggu realisasinya… dan. tolong lampirkan statement dari BRI Syariah perihal kerjasama tersebut. jangan cman dari pihak vsi.
      jangan-jangan malah sama seperti Singa Terbang kemaren. OMDO
      ini kebanyakan ngikut karna embel” ustadznya yah. pada ga mau berpikir.
      kesian.

  40. Mikiro04/02/2014 at 21:55Reply

    Kalo mau ikut di sistem ini cermati dan pikirkan dulu dengan otak, jangan asal ikut-ikutan dan juga karena orang yang bersangkutan “Ustadz” (katanya).
    Kalo dalam sistem ini hanya sebagian kecil yang diuntungkan dan sebagian besar dirugikan (dari seluruh member) sudah jelas SISTEM INI SALAH!!!
    kalo ragu dan gak mau mikirkan tentang sistem ini ya gak usah ikut!!!

  41. musolich12/02/2014 at 14:32Reply

    kalo mycbs.net ada yang tau nggak?

  42. daus03/03/2014 at 23:55Reply

    Hahahahah :-). Yg jadi member downline biasa-nya mahasiswa semester awal tuh, banyak yang kena atau nggak para keluarga keluarga muda:-) .

    Misal kalo punya uang 100 juta mending buat daftar pegawai n, atau buat modal wirausaha atau buat beli MLM :-). .. jabnya di batin ajah :-)

  43. LATIHAN SOAL UJIKOPETENSI KEPERAWATAN04/03/2014 at 17:14Reply

    yang mau beli buku buat latihan Try out mangga mampir

  44. giel10/03/2014 at 16:19Reply

    daripada harus naik angkot 3000 bolak balik 6000, karena panas dijalan n cape ngantri teh botol 2500, anak n kerjaan ditinggalin, butuh pulsa mlm2 susah, gw santai2 aja tuh jadi member vsi malah untung jadi simple punya software pembayaran, bisa ngatur keuangan lagi.. eeehh dapet komisi sama bonus.. eehh dapet bimbingan agama lagi.. gw sih untung2 aja ga kecewa malah hidup jadi mudah… tetangga gw gak gw ajakin malah pengen jadi member sendiri.. gw sih untung jadi member vsi.. vsi memang beda sama puluhan mlm yg gw tau sebelumnya.. karena vsi juga bisnis jadi wajar klo adanya pesaing, apalagi produknya memang jelas2 kebutuhan rutin semua masyarakat, apa ga bikin keki rival tuh? perusahaan lokal lagi.. jadilah yg terbaik di bidang masing2 aja deh.. pertanyaannya adalah “dalam bidangmu, seberapa tinggi prestasimu..?”

  45. Rekan11/03/2014 at 15:10Reply

    Namanya juga bisnis om, pasti ada plus minus’nya. Yg terpenting ikhlas aja ngejalanin bisnis vsi

    • verna18/03/2014 at 10:47Reply

      plus buat upline ya bro… hahahaha.

      • suhe05/05/2014 at 17:09Reply

        gpp……
        wajar up line dapat bonus….
        emang kenapa….
        haram?
        “yang haram pasti merugikan”
        kayaknya vsi ga haram tuh….

  46. DavieT13/03/2014 at 12:32Reply

    Bisnis spt vsi, yg tdk mnjual barang tapi menjual downliner dgn bentuk piramida spt itu, di banyak negara maju adalah dilarang, klo d negara kita blm dilarang krn memang menperdagangannya dan DPR ato pejabat bahkan presiden bingung sama urusan partai, kampanye dan pemilu…..
    Ya sdh jelas bisnis piramid itu tdk sesuai dgn syariat islam yaitu jual langsung barang ada…….ya sudah walaupun ustad ya manusia, apalagi yusuf mansur,, hadew… Mau ikut pengajiannya sdh harus bayar…

    • suhe05/05/2014 at 17:12Reply

      Daviet: klo ga mau sedekah ya jangan……
      ustadz kan juga cuma ngajak sedekah….
      ga maksa…..
      “Saya percaya sedekah mengandung kebaikan”

  47. Just Im16/03/2014 at 12:54Reply

    gw sih untung2 aja ga kecewa malah hidup jadi mudah… tetangga gw gak gw ajakin malah pengen jadi member sendiri.. gw sih untung jadi member vsi.. vsi memang beda sama puluhan mlm yg gw tau sebelumnya.. karena vsi juga bisnis jadi wajar klo adanya pesaing, apalagi produknya memang jelas2 kebutuhan rutin semua masyarakat

  48. Age21/03/2014 at 23:20Reply

    Hair Gene msh pake sistem keseimbangan kaki/keseimbangan omzet udah ngg jaman…Mulailah berhenti menggunakan sistem keseimbangan kaki,krn jelas2 sangat mengexploitasi para member yg bergabung.GENSEI membuat perubahan ,infonya

  49. Heru Darmawan24/04/2014 at 23:45Reply

    semoga suatu saat nanti siapapun yang ternyata salah tentang VSI tetap mampu berdiri dengan kepala tegak. Blog dan Webnya tidak ditutup.

  50. Teguh30/05/2014 at 15:56Reply

    Ini baru MLM yang benar. Daftar 50rb sudah dapet Katalog yang tebalnya 450 halaman. PALOMA SHOPWAY adalah MLM Department Store, di PALOMA SHOPWAY anda bisa mendapatkan produk-produk terkenal di Indonesia. Di PALOMA SHOPWAY sudah bergabung kurang lebih 100 macam merk ternama diantaranya Elizabeth, EXIT, Rodeo, Expand, Disney, Orizza, Palazzo, Hegher, Costella, Baby Joy dan banyak lagi merk-merk ternama lainnya yang bergabung di PALOMA SHOPWAY. Dengan sistem yang sangat sederhana dan mudah di pahami, anda berpeluang mewujudkan semua impian dan cita-cita menjadi pengusaha sukses yang mandiri. Bila anda bergabung di PALOMA SHOPWAY menyediakan diskon 20-30% dari harga katalog, kita bisa mendapatkan diskon seumur hidup. Selain diskon langsung kita juga bisa mendapatkan bonus-bonus yang lainnya. Tunggu apalagi mari bergabung bersama kami di PALOMA SHOPWAY dengan modal Rp. 50.000.- Anda bisa wujudkan mimpi dan cita-cita Anda. Klik atau SMS ke 08159966165 atau PIN BB 217CD8F2

  51. Teguh30/05/2014 at 15:57Reply

    Ini nih baru MLM yang benar. Daftar 50rb sudah dapet Katalog yang tebalnya 450 halaman. PALOMA SHOPWAY adalah MLM Department Store, di PALOMA SHOPWAY anda bisa mendapatkan produk-produk terkenal di Indonesia. Di PALOMA SHOPWAY sudah bergabung kurang lebih 100 macam merk ternama diantaranya Elizabeth, EXIT, Rodeo, Expand, Disney, Orizza, Palazzo, Hegher, Costella, Baby Joy dan banyak lagi merk-merk ternama lainnya yang bergabung di PALOMA SHOPWAY. Dengan sistem yang sangat sederhana dan mudah di pahami, anda berpeluang mewujudkan semua impian dan cita-cita menjadi pengusaha sukses yang mandiri. Bila anda bergabung di PALOMA SHOPWAY menyediakan diskon 20-30% dari harga katalog, kita bisa mendapatkan diskon seumur hidup. Selain diskon langsung kita juga bisa mendapatkan bonus-bonus yang lainnya. Tunggu apalagi mari bergabung bersama kami di PALOMA SHOPWAY dengan modal Rp. 50.000.- Anda bisa wujudkan mimpi dan cita-cita Anda. Klik atau SMS ke 08159966165 atau PIN BB 217CD8F2

  52. Muhammad rizki18/07/2014 at 22:19Reply

    Sy stuju sm agan,…
    Pemerintah sdh mengatur adanya busnis mlm di indonesia, jk VSI mengaku MLM, knpa mlm NY tdk terdaftar di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) ???
    Iini membuktikan bahwa vsi memang money game,…

  53. IBU BELAJAR BISNIS12/08/2014 at 12:25Reply

    BISNIS TIKET PESAWAT & TRAVELING MAKIN MENGGIURKAN
    PERAIH PENGHARGAAN NO.1 DI ASEAN !!

    RAIH 3-14 JUTA / BULAN DARI BISNIS INI ! TANPA DEPOSIT BULANAN !..SOLUSI PASIVE INCOME !! klik nickname saya

  54. gio bui22/11/2014 at 23:13Reply

    BUTUH PEKERJAAN SAMPINGAN? COCOK BUAT PELAJAR,MAHASISWA,PEKERJA RUMAH TANGGA,DAN YANG SEDANG PENGANGGURAN.
    MEMPERKENALKAN BISNIS ONLINE TERBARU DAN NYATA!
    Bisnis Online Terbaru Indonesia dan satu-satunya bisnis yang terbebas dari campur tangan admin, sehingga Penghasilan 100% masuk ke rekening kita. Merekrut member dapat penghasilan Rp.100.000,- , tanpa merekrut member mendapatkan penghasilan Rp. 50.000,- .Satu-satunya bisnis online yang menggunakan SISTEM DIRECT SPONSOR dan LOW SPONSOR yang 100% menguntungkan member.
    Segera gabung dan daftar disini >>
    info lanjut sms no. saya 089674209487
    saya jamin saya member asli dan bukan member rekayasa admin.
    SEMOGA SUKSES!

  55. tatalaba03/01/2015 at 14:12Reply

    Bisnis MLM binary seperti itu gampang bangkrut!
    Sudah terbukti secara ilmiah lagi…

    Silakan simak…

    Terima kasih…

  56. tatalaba03/01/2015 at 14:13Reply

    Bisnis MLM binary seperti itu gampang bangkrut!
    Sudah terbukti secara ilmiah lagi…

    Silakan simak…
    tatalaba.wordpress.com/2015/01/03/formula-menghitung-bonus-pasangan-sistem-biner-binary-plan/

    Terima kasih…

  57. mochammad rokim26/03/2015 at 04:30Reply

    TERNYATA MEMANG BENAR VSI PENIPUAN silakan saja baca

  58. Mrs. joyce02/04/2015 at 07:45Reply

    Halo, saya Ibu Joyce, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:

  59. Daftar Wanita Bispak Di Indonesia22/04/2015 at 14:07Reply

    mantap, gan

  60. Asep Umar24/05/2015 at 10:20Reply

    Rofiq bahagia kau telah menegaskan itu juga. ketika saya mendapat pinjaman dari mereka bulan lalu, saya datang ke forum ini untuk bersaksi bagaimana saya mendapat pinjaman dari Islam serikat kredit tapi beberapa orang tidak percaya. Tapi sekarang aku sangat senang bahwa anda juga telah pergi ke sana sendiri untuk membuktikan bahwa saya benar. Aku seperti keberanian rofiq. Tak banyak orang yang memiliki keberanian untuk mengikuti mereka syarat dan kondisi yang bagaimanapun juga. Saya pikir itu adalah karena ada begitu banyak penipuan di internet. Aku digunakan untuk berpikir seperti itu di masa lalu bahwa semua pemberi pinjaman pinjaman yang sama, tapi setelah saya bertemu dengan Islam serikat kredit, yang kemudian saya menyadari bahwa masih ada beberapa asli yang. Mereka pikir mereka tidak akan mengeluarkan pinjaman tapi aku cukup berani mengambil resiko dan saya mendapat pinjaman dari mereka dan hari ini bisnis saya berkembang dengan cepat karena pinjaman berinvestasi di dalamnya. Ini islam serikat kredit adalah benar-benar indah. Mereka benar-benar mempengaruhi kehidupan orang-orang positif. Terima kasih rofiq untuk menjadi couragious cukup untuk mengambil pinjaman dari mereka. Saya akhir nasihat bagi siapa saja yang benar-benar butuh mendesak pinjaman untuk menghubungi mereka sekarang dan anda akan mendapatkan pinjaman anda jika anda couragious cukup untuk fufil yang dibutuhkan. Lagi-lagi, mereka email adalah

  61. mrs cynthia19/06/2015 at 15:19Reply

    Halo, Ramadan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa conected hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.
    Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut:

  62. alam sulaiman23/08/2015 at 11:51Reply

    Kalo sebagai hak perusahaan sebagai pemegang hak paten gimana? Sama kayak indomaret dan francise yang mana mendapat royalti dari yg membeli program francise nya..

  63. lady mia07/09/2015 at 05:26Reply

    Halo, nama saya Mia Mulyadi. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya:
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya .
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

  64. veronica simpson17/09/2015 at 13:42Reply

    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Jika dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Jika Anda membayar tagihan atau utang untuk menyelesaikan, atau apakah saya perlu pinjaman untuk memulai bisnis yang bagus? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan itu sulit bank lokal / modal mencari untuk mendapatkan kredit dari lembaga keuangan lain? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pembiayaan untuk alasan apapun, jika Anda suka,

    * Kredit Kendaraan
    * Real Estat Pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Lainnya
    * Kredit
    * MasterCard

    Silahkan hubungi kami melalui e-mail:
    Catatan: Pinjaman memberikan tingkat bunga tahunan hanya 2%. Harap Anda akan diberikan kredit di negara manapun di dunia harus perumahan.

    Kebutuhan pelanggan, kita perlu memberikan informasi berikut untuk membuka file proses pemberian kredit.

    1. LENGKAP NAMA: ………………………….
    2. ALAMAT: ………………………… .. …
    3. KERJA: …………………
    4. NEGARA: ……………………
    5. KONDISI: …………………… ..
    6. Kota: ………………………
    7. SEX: ……………………….
    8. Umur ……………………… ..
    9. PONSEL NOMOR: ………… ..
    10. JUMLAH KREDIT DIBUTUHKAN: ……….
    Penghasilan 11.Monthly ………………
    12.DURATION dari: ………………… ..
    13. PINJAMAN TUJUAN ……………

    Terima kasih atas kerja sama anda
    Ace Kredit Investasi.
    ALAMAT EMAIL: .

  65. Mr Carlos Ellison12/10/2015 at 06:01Reply

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

  66. Pengobatan Herbal Atasi Jantung Bengkak11/11/2015 at 11:05Reply

    luar biasa

  67. obat alternatif stroke12/11/2015 at 08:38Reply

    senang bisa berkunjung ke sini

  68. theresa20/01/2016 at 10:32Reply

    Apakah Anda perlu mendesak pinjaman kredit keuangan? * Sangat cepat dan cepat transfer ke rekening bank Anda * Pelunasan dimulai delapan bulan setelah uang di rekening bank Anda * suku bunga rendah atau 2% * Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) Panjang * Kondisi pinjaman fleksibel dan pembayaran bulanan * Pertandingan – Dapatkan Persetujuan – akun dikreditkan dengan Jumlah Pinjaman Dapatkan Persetujuan di 10 menit hanya menghubungi kami Email REQUEST untuk pinjaman ================= ==== = ==========
    Nama: ……………….
    Nama kedua: ………………
    Kontak Alamat: ……………..
    Negara: ……………….
    Usia: ……………………..
    Seks: ………………..
    Nomor telepon: …………..
    Status: ……………..
    Pendudukan: ……………
    Posisi: ……………..
    Gaji perbulan: …………..
    Jumlah pinjaman: ……………..
    Tujuan pinjaman: ……………
    Lamanya: ………………..
    Apakah Anda toegepast untuk pinjaman sebelum: …………
    Anda berdiri di bawah bahasa Inggris: ……….
    Mohon mengisi dan mengirim formulir ke: Email Hormat,

  69. Mrs kelly29/02/2016 at 21:24Reply

    Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kita
    memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email:
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Kelly

  70. chloe morrison27/03/2016 at 04:12Reply

    Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {}

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________

    CHLOEMORRISLOANFIRM
    (chloemorrisloanfirm@gmail.com)

  71. Bia25/04/2016 at 23:06Reply

    Kalau saya baru belajar Ngeblog aja..

  72. fatma05/05/2016 at 13:02Reply

    Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

    (THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

    (THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .

  73. magret spencer13/05/2016 at 08:50Reply

    Halo, aku Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email:

  74. Indriaty Manirjo28/06/2016 at 11:36Reply

    Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

  75. Dubril Loan Firm15/07/2016 at 09:09Reply

    Dubril Bandan Kredit, menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, pembentukan pribadi dan umum tanpa agunan.
    tingkat bunga kami adalah pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan kami proses pinjaman / pengadaan adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan.
    Kami menawarkan setiap jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal.
    Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui,
    Email:
    Skype: dubrilloanfirm1

  76. Dubril Loan Firm15/07/2016 at 09:10Reply

    Dubril Bandan Kredit, menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, pembentukan pribadi dan umum tanpa agunan.
    tingkat bunga kami adalah pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan kami proses pinjaman / pengadaan adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan.
    Kami menawarkan setiap jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal.
    Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui,
    Email: dubrilloanfirm (a) gmail . com
    Skype: dubrilloanfirm1

  77. Arman11/08/2016 at 07:37Reply

    Memang Banyak yang Terjadi di Lapangan terutama untuk Malah Bisnis dan Investasi memanfaatkan Tokoh Agama, Ust. Kyai dan lain2, Mereka ber Asumsi kalau mengikuti Bisnisnya Ustad pasti Benar padahal ustad Tidak Paham MLM, Money Game, Ponzi dan lain sebagainya.

    Bisa jadi Ustad atau Tokoh Agama tersebut hanya dimanfaatkan pihak2 lain.

  78. rose anna28/09/2016 at 13:57Reply

    Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Rose Anna, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (roseannamoore70(a)gmail .com)

  79. mesin antrian05/10/2016 at 13:43Reply

    semoga sukses

  80. lady Rhoda Eny03/12/2016 at 17:26Reply

    Nama saya Lady Rhoda Eny seorang guru sekolah di malaysia berkahwin tetapi suami saya meninggal dunia dalam kemalangan kereta, saya ditinggalkan dengan tiga kanak-kanak kepada diri saya sendiri untuk melatih, pada 9 Okt 2016 anak saya akhirnya keluar dengan kawan-kawannya untuk pek hiburan (Subang Jaya) dalam 3, Jalan PJS 11/11, Bandar Sunway, 47500 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, malangnya brek gagal dan mendapat ke dalam kemalangan yang dahsyat yang hampir kos mereka kehidupan mereka, tetapi Allah masih disimpan tetapi anak-anak saya mempunyai kecederaan dalaman dan doktor menuntut RM20,000 yang saya tidak mempunyai, jadi saya memutuskan untuk mencari pinjaman di mana-mana tetapi tidak berjaya, dan anak saya akan mati, jadi saya mula berdoa kepada Allah untuk membantu saya kerana saya tidak mempunyai satu, I ‘ma janda tidak ada yang menolong dengan pinjaman, saya juga cuba bank tetapi mereka menuntut collecterial Saya tidak mempunyai, jadi saya pergi melalui internet di mana saya boleh mendapatkan pinjaman, maka saya melihat testifier pinjaman yang dipanggil Lady Jane (ladyjanealice@gmail.com) supaya Saya melalui e-mel dan dia berkata, saya perlu menghubungi Mr Dangote (dangoteloangroupdepartment@gmail.com) jadi saya, saya telah diminta untuk mengisi borang dan sidang kemuncak kad Id saya untuk pengesahan, dan kemudian dihantar pulang ke e-mel melengkapkan dan menandatangani dokumen itu dan saya telah didakwa beberapa jumlah, saya begitu gila, tetapi saya bertanya Lady Jane mengenainya dan dia memberitahu saya ia adalah okay, yang saya percaya beliau, lalu saya dibayar jumlah yang diperlukan, di tengah-tengah malam saya telah memeriksa akaun bank saya, saya terkejut berapa ramai daripada permintaan pinjaman saya telah dipindahkan ke akaun bank saya, saya gembira, saya berdoa kepada Tuhan untuk pertolongan dan dia menghantar Mr. syarikat pinjaman Dangote untuk membantu, kini anak saya dengan baik dan sihat, terima kasih kepada wanita Jane dan Encik Dangote ini, hubungi saya melalui e-mel untuk maklumat lanjut dan membuktikan .

  81. Tintin Supartini30/12/2016 at 20:36Reply

    Mencari pinjaman adalah salah satu solusi ketika membutuhkan dana yang besar dan kadang-kadang tiba-tiba. Misalnya, untuk keperluan bisnis atau usaha, biaya sekolah anak-anak, biaya rumah sakit dan sebagainya. Tidak masalah mencari pinjaman untuk menutupi kekurangan dana, masalahnya adalah di mana untuk mendapatkan pinjaman dijamin. Jangan sampai salah dalam memilih tempat untuk meminjam uang. Pilih tempat yang aman untuk meminjam uang agar tidak terjebak jumlah pinjaman yang bisa membuat utang Anda. Yang di tempat yang aman untuk mendapatkan pinjaman dana tersebut? Berikut ini adalah tempat yang baik untuk mendapatkan pinjaman: …. dan Anda juga dapat menghubungi saya terlalu di email saya

  82. sulis susanti05/01/2017 at 10:53Reply

    Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

  83. Lady Jane09/01/2017 at 19:32Reply

    Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di . dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di hari yang indah lebih info..

  84. Cara Daftar Paytren12/01/2017 at 07:50Reply

    banyak sekali orang yang sudah merasakan manfaat dari aplikasi paytren Bisnis Yusuf Mansur tulisannya bisa membuka mata semua orang

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: