lazada

Pernah Mendengar MLM,Tapi Apa Ya?

p_pernah_mendengar_mlm_tapi_apa_ya_

Sering kali kita mendengar kata kata MLM di sekitar kita. Bahkan kadang ,kita diajak teman,saudara atau kolega untuk segera bergabung. Sebenarnya,kita pernah berpikir apa sebenarnya MLM itu? Nah kali ini,akan dibahas tentang MLM. Biar kita lebih tahu tentang MLM.


Definisi MLM (Multy Level Marketing) menurut Peter J. Clathier (1994) adalah suatu cara atau metode menjual barang secara langsung kepada pelanggan melalaui jaringan yang dikembangkan oleh distributor lepas yang memperkenalkan para distributor berikutnya, pendapatan dihasilkan dari  laba eceran atau laba  grosir ditambah dengan pembayaran- pembayaran berdasarkan penjualan tota kelompok yang dibentuk oleh sebuah distributor.


Sedangkan menurut David Roller, Multi Level Marketing (MLM) adalah suatu sistem atau metode melalui sebuah induk perusahaan mendistribusikan barang atau jasanya,melalui jaringan orang-orang bisnis yang independent tidak hanya di Amerika Serikat melainkan di seluruh dunia. Orang-orang bisnis atau para wiraswastawan ini kemudian mensponsori orang-orang lain lagi, untuk membnatu mendistribusikan barang dan jasanya. Proses orang membantu orang ini bisa diteruskan lagi melalui satu atau beberapa tingkat pemasukan.


Berdasarkan pengertian di atas, bisa disimpulkan bahwa Multi Level Marketing adalah suatu metode penjualan barang atau jasa secara langsung (direct selling) kepada konsumen melalui jaringan yang dikembangkan oleh distributor yang memperkenalkan distributor berikutnya, dimana keuntungan dibagi atas jaringan yang ada di bawahnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: