lazada

Penjualan Suplemen Herbal MLM Tumbuh 30 Persen

p_penjualan_suplemen_herbal_mlm_tumbuh_30_persen

MLMstats.net – Pengamat MLM Indonesia, Thomy Setiawan mengungkapkan bahwa sejumlah perusahaan Multi Level Marketing (MLM) yang bergerak di bidang penjualan obat suplemen herbal berkembang sekitar 30% di tahun 2012. Penjualan obat suplemen herbal oleh perusahaan multilevel marketing (MLM) di Indonesia naik signifikan karena mempunyai basis distribusi kuat.

Thomy menjelaskan via telepon, jika dibandingkan ketika dipasarkan sebagai obat over the counter (OTC), pemasaran obat suplemen herbal melalui perusahaan MLM memiliki kelebihan. Antara lain, biaya promosi dan edukasi pasar lebih kecil. Hal ini merupakan keuntungan tersendiri karena biaya promosi yang tinggi tidak menjamin penerimaan produk oleh konsumen.
Country manager PT Dwi Era Natural itu mengatakan, jalur OTC pun membutuhkan biaya distribusi yang tinggi. Faktor ketersediaan barang di level pengecer membutuhkan biaya yang tidak sedikit. “Sementara, seluruh aktivitas berbiaya tinggi itu bisa dilakukan sekaligus oleh para distributor perusahaan MLM. Mereka memiliki ‘militansi’ tinggi bila didukung sistem kompensasi yang menggiurkan,” ucap dia. Dengan keunggulan itu, tidak heran bahwa usai kesuksesan pemasaran obat suplemen herbal melalui perusahaan MLM, produk serupa muncul melalui jalur OTC. Dengan kata lain, setelah pasar terbukti menerima satu produk via jalur MLM, barulah produk serupa muncul di jalur OTC.DI tahun 2013 ini, MLM yang bergerak di penjualan obat suplemen herbal juga masih banyak sekali yang berjalan. Mulai dari obat kesehatan, obat pelangsing dan juga obat untuk meningkatkan vitalitas.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. Nisa21/09/2015 at 10:50Reply

    informasi yang sangat bermanfaat gan.. semoga sehat dan sukses selalu..
    oh ya, sekedar info dan sharing aja gan.. kemarin saya lihat ada penjual herbal dan MLM Herbal yg penjualannya laris manis dan meningkat hingga 200 kali lipat menggunakan alat canggih Quantum..
    klo agan mau tau informasinya, ini ada linknya.. tinggal klik
    selengkapnya di

  2. suplemen pria dewasa05/10/2016 at 14:39Reply

    produk suplemen herbal memang sedang berkembang sekarang,, masyarakat mulai berfikir terbuka untuk melakukan pengobatan yang lebih aman dan hemat. banyak yang memilih herbal karena tidak ada efek sampingnya…

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: