lazada

Pengertian Bisnis Afiliasi

p_tips_cara_memulai_bisnis_afiliasi

MLMstats.net – Saat ini mulai marak peluang bisnis yang disebut dengan bisnis afiliasi. Apa itu bisnis afiliasi ? Bisnis afiliasi adalah cara menghasilkan uang dengan menjual produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk (affiliate merchant), dengan bergabung menjadi pemasar produk (affiliate marketers), dan (hanya) dibayar setelah produk terjual. Di Indonesia pengertian afiliasi memiliki kedekatan dengan pekerjaan seperti calo, broker, makelar atau perantara, karena menerapkan cara kerja yang sama. Namun yang membedakan adalah bisnis afiliasi bukanlah bisnis calo seperti itu melainkan menempatkan anda sebagai pemasar suatu produk. 

Ilustrasinya dalam usaha bisnis afiliasi adalah sebagai berikut : Misalnya ada perusahaan atau afiliate merchant yang menjual produk A. Nah anda sebagai pemasar produk bertugas untuk memasarkan produk A tersebut kepada konsumen. Jika ada konsumen yang membeli produk A tersebut, maka anda akan mendapatkan keuntungan berupa komisi sebesar 2-10% dari harga. Keuntungan anda melakukan bisnis afiliasi adalah :
1. Bisnis afiliasi menjadi sangat mudah dilakukan. Setiap orang bisa melakukannya, tanpa harus menguasai ilmu arsitektur atau teknik bangunan.
2. Pekerjaan ini sangat rendah resiko kerugian, karena Anda tidak memproduksi sebuah barang pun.

Skill yang dibutuhkan dalam melakukan bisnis afiliasi hanyalah sosial media, blog, internet dan juga kemampuan komunikasi anda kepada konsumen. Dan saat ini, perusahaan afiliasi terbesar di dunia adalah Amazon.com. Anda bisa mendapatkan keuntungan sampai 7% dari setiap penjualan segala barang yang ada di Amazon. Bayangkan saja jika harga sebuah emas adalah USD 1000, berapa keuntungan yang akan anda peroleh? Cukup besar bukan :)

Baca juga bisnis selain bisnis afiliasi yaitu bisnis dropship.


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: