lazada

Pelaku Diduga Tertipu Bisnis MLM

p_pelaku_diduga_tertipu_bisnis_mlm
SUBULUSSALAM – Tujuh karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Subulusalam yang terlibat dalam pengucuran kredit fiktif bernilai ratusan juta rupiah diduga menjadi korban penipuan jaringan Multi Level Marketing (MLM) TVI Ekpress yang mereka ikuti.“Saya juga sempat tertipu puluhan juta rupiah,” kata Bahagia Maha, salah seorang pengusaha di Subulussalam kepada Serambi, Selasa (8/5).Bahagia mengakui dirinya tergiur ketika ada yang mengajak dirinya bergabung dalam MLM tersebut. Akhirnya, Bahagia yang juga pengurus teras DPD KNPI Subulussalam ini mengambil empat paket atau empat mata dengan nilai investasi sekitar Rp 10 juta. Jumlah ini diklaim perekrut berada dalam jenjang titik aman ke delapan.

Janjinya, jika ia mampu merekrut sebanyak 12 anggota maka berhak mendapat bonus senilai Rp 5 juta per mata per bulan. Nyatanya, kata Bahagia, jangankan bonus, uangnya justru lenyap. Bahagia pun mengaku sempat marah terhadap yang merekrut dirinya sehingga uangnya kembali sebesar Rp 2 juta. Menurut Bahagia, di Subulussalam cukup banyak anggota jaringan MLM tersebut tertipu.

Bisnis MLM ini, memang pernah menghebohkan Kota Subulussalam akhir 2010 silam. Ketika itu, sejumlah anggota dalam jaringan MLM tersebut sempat mendapat hasil cemerlang sehingga mampu membayar DP mobil Toyota Fortune. Tak hanya itu, sebagian anggotanya juga dibawa tour ke Singapore kendati harus membayar biaya administrasi.

Disebut-sebut, beberapa karyawan BRI Unit Subulussalam termasuk mantan kepala unit tergiur ikut dalam jaringan MLM itu. Menurut informasi, nilai investasi bisnis ini sekitar US $275 atau Rp 2,6 juta per paket. Namun belakangan, mereka tertipu oleh agen MLM asal Sumatera Utara yang membawa uang miliaran rupiah dari Kota Subulussalam.

Di sisi lain, sejumlah warga mulai mengait-ngaitkan bobolnya uang BRI yang dikabarkan nominalnya mencapai miliaran rupiah itu dengan kebijakan pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pasalnya, selama ini menurut warga banyak nasabah sulit yang mendapatkan KUR yang merupakan program pemerintah. “Pantas saja selama ini masyarakat kesulitan mengakses kredit KUR, rupanya uang BRI sudah dibobol oleh karyawannya,” cetus warga yang enggan menyebutkan namanya.(kh)

 

aceh.tribunnews.com/

Editor : bakri
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

8 Responses

  1. David13/07/2016 at 01:15Reply

    Cepat dan mudah aplikasi

    Terapkan secara online hanya dalam hitungan menit, dengan tidak ada dampak skor kredit Anda. Anda dapat langsung meninjau pinjaman menawarkan yang Anda memenuhi syarat untuk, dan Anda tidak akan pernah perlu mengunjungi cabang untuk menyelesaikan aplikasi Anda. kami menawarkan pinjaman di tingkat rendah pinjaman kami diberikan pada tingkat bunga 3% mengaplikasikan sekarang ini dapat meningkatkan bisnis Anda ke tinggi lebih besar.

    E-mail kami sekarang:

    Apakah Anda perlu Bantuan Keuangan?
    Apakah Anda mencari dana untuk melunasi kredit dan utang?
    Kami memberikan pinjaman dengan tingkat bunga 3,00%

    Semua harus Anda lakukan untuk menerapkan adalah untuk mengirimkan informasi ini diperlukan di bawah ini untuk e-mail.

    (1) Nama Anda:
    (2) Negara / Negara:
    (3) Tel:
    (4) Kode Negara:
    (5) Jumlah yang dibutuhkan:
    (6) Duration:
    (7) Pendapatan Bulanan:
    (8) Usia Anda:
    (9) Pria atau Wanita:

    Salam Hormat

    Pemberitahuan penting: Jika Anda tertarik dalam menawarkan pinjaman kami Anda harus mengirimkan aplikasi Anda ke e-mail berikut:

    Kepada pelanggan yang terhormat,

    Apakah Anda perlu Bantuan Keuangan?
    Apakah Anda mencari dana untuk melunasi kredit dan utang?
    Kami memberikan pinjaman dengan tingkat bunga 1,00%

    Silahkan, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut:

    Silakan menulis kita kembali dengan informasi pinjaman;
    – Nama lengkap:
    – Jumlah pinjaman yang diperlukan … $, €, £:
    – Pinjaman Durasi:
    – Tujuan pinjaman:
    – Kota / Negara:
    – Telepon:
    – Nama Situs:

    Silahkan, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut:

    Kami berharap untuk mendengar dari Anda.

    Selamat siang,
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk memecahkan kebutuhan keuangan Anda, kami menyediakan pinjaman mulai dari $ 5,000.00 sampai $ 1000,000.00 Max, kita dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan 100% dijamin pinjaman juga memberikan (euro, pound dan dolar .) tingkat bunga yang berlaku untuk semua pinjaman adalah (3%), jika Anda tertarik kembali kepada kami.
    melalui (info.davidinvestorcfunds09@gmail.com): Layanan yang disediakan meliputi:
    * Perbaikan rumah
    * Pinjaman Inventor
    * Hutang Konsolidasi Pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    *Pinjaman pribadi.
    hubungi kami hari ini dan Anda kami senang berbisnis dengan kami
    email:

  2. patrick17/07/2016 at 21:28Reply

    Halo, Berikut datang pinjaman terjangkau yang akan mengubah hidup Anda selamanya, aku Mr. patrick Fredrick pemberi pinjaman kredit bersertifikat, saya menawarkan pinjaman kepada sektor individu dan masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan di tingkat bunga rendah dari 2%. Layanan kami meliputi: * Pinjaman Pribadi * Hutang Konsolidasi * Kredit Usaha * Pendidikan Pinjaman * Mortgage * Dijamin Pinjaman * Kredit tidak diasuransikan * Mortgage Loans * bayaran keluar * Student Pinjaman * Kredit Usaha * Pinjaman * kredit mobil * pinjaman Investasi * Pembangunan * pinjaman Akuisisi untuk konstruksi lengkapi formulir di bawah ini dan kembali jika Anda tertarik: (PATRICKLOANS15@GMAIL.COM) Patrick pinjaman adalah pinjaman perusahaan bersertifikat dan terpercaya, berlaku hari ini dan memecahkan masalah keuangan Anda saat ini. DATA DEBITUR 1) nama lengkap: 2) Negara: 3) Alamat: 4) Kondisi: 5) Sex: 6) Status: 7) Pekerjaan: 8) Telepon: 9) Pendapatan Bulanan: 10) sendiri hukum: 11) Jumlah kredit yang dibutuhkan : 12) Durasi pinjaman: 13) Tujuan pinjaman: 14) nama facebook: 15) segera setelah formulir di atas diisi, saya akan mengirim saya Syarat dan Ketentuan pinjaman Asap dengan begitu kita lanjutkan. Kami akan melihat ke depan untuk mendengar dari Anda untuk melanjutkan. Salam, E-mail: . Terima kasih

  3. Leonardo Sanchez19/07/2016 at 14:18Reply

    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mr Leonardo Sanchez, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (sanchezloanfirm@gmail.com)

  4. Fadila Adila16/08/2016 at 09:44Reply

    Saya Fadilah dari Surabaya, Indonesia dan saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan / mendidik masyarakat umum tentang mendapatkan pinjaman online.
    Satu-satunya perusahaan Anda bisa online pinjaman adalah Dubril Badan Kredit.
    Saya menghubungi Dubril Badan Kredit ketika saya membutuhkan pinjaman mendesak dan saya ditawari pinjaman pada tingkat bunga 2%.
    Hubungi Dubril Badan Kredit via email pada .
    Jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi tentang bagaimana untuk pergi tentang proses pinjaman, silahkan hubungi saya melalui email saya.
    Tuhan memberkati Anda.

  5. Fadila Adila16/08/2016 at 09:47Reply

    Saya Fadilah dari Surabaya, Indonesia dan saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan / mendidik masyarakat umum tentang mendapatkan pinjaman online.
    Satu-satunya perusahaan Anda bisa online pinjaman adalah Dubril Badan Kredit.
    Saya menghubungi Dubril Badan Kredit ketika saya membutuhkan pinjaman mendesak dan saya ditawari pinjaman pada tingkat bunga 2%.
    Hubungi Dubril Badan Kredit via email pada dubrilloanfirm (a) gmail. com.
    Jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi tentang bagaimana untuk pergi tentang proses pinjaman, silahkan hubungi saya melalui bfadilah8 (a) gmail. com email saya.
    Tuhan memberkati Anda.

  6. Aris Setyamingsih23/09/2016 at 08:42Reply

    KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

  7. Lady Jane23/12/2016 at 18:41Reply

    Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di . dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di hari yang indah lebih info..

  8. HARTFORD FINANCIAL SERVICE05/01/2017 at 06:52Reply

    hello semua orang ini adalah HARTFORD FINANCIAL SERVICE dunia yang dikenali organisasi kewangan dengan pensijilan perkhidmatan kewangan seperti yang kita memberi pinjaman apa-apa jenis kepada mana-mana sahaja di dunia pada kadar yang paling menarik 1.5% hubungi kami hari ini di (hartfordfinancialservice@gmail.com) kerana kami akan memberikan impian kewangan anda menjadi kenyataan
    terima kasih dan Tuhan merahmati kamu

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: