lazada

Opini : Waspadai Go Director Club

p_opini_waspadai_go_director_club

MLMStats.net – Anda pernah mendengar atau malah sudah mengikuti bisnis investasi dari sebuah perusahaan yang bernama Gold Director Club? Jika belum, silahkan baca ulasan mengenai GDC di artikel berikut ini Go Director Club

 

Sistem dari investasi GDC adalah anda dapat berinvestasi per 3 juta ataupun kelipatannya. dengan masa investasi 1 tahun. setiap investasi akan mendapatkan sertifikat investasi yang di tandatangani oleh pemilik perusahaan.

Dari sistem di atas, kami menemukan beberapa hal yang perlu diklarifikasi dari leader, manajeman atau siapaun yang peduli terhadap keberlangsungan bisnis mlm di Indonesia. Tidak bermaksud menyerang atau menghambat kesuksesan tetapi sekedar memberikan early warning terhadap para member atau masyarakat untuk lebih kritis dan jeli terhadap bisnis yang anda jalankan. Berbisnis bukanlah sekeder mencari keuntungan sebesar-besarnya tanpa memperhitungkan resiko yang akan terjadi, atau tidak peduli terhadap kerugian orang lain asal menguntungkan diri kita.

Melihat marketing plan dan skema bisnisnya kami ingin mempertanyakan dan ingin menemukan jawaban. Dengan Biaya pendaftaran yang Hanya Rp 3.000.000 rupiah dengan Hak paket produk, anggaplah tidak kita hitung dulu biaya paket produk dan system pengembangnya, perusahaan menjanjikan Payout perbulan senilai Rp 500.000 x 12 bulan = Rp 6.000.000. Maka dengan hal ini perusahan harus membayar Anda 100 % investasi dalam satu tahun, yang mana kalau kita pake acuan BI Rate yang saat ini 7% pihak perbangkan hanya berani kasih ke deposit sekitar 9 % dan bunga pinjaman kemasyarakat sekitar 13-14% artinya, aritnya perusahaan GDC meberikan Kelebihan dari batas Normal adalah 90 % keuntungan, jadi termasuk jenis investasi super highrisk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Return Investmen dapat di kategorykan menjadi 3

 

 

 

 

– Low Risk – 10-15 % pertahun ( biasanya di lakukan oleh pihak perbangkan dan koperasi )

 

 

 

 

– Medium Risk – 20- 30% pertahun ( Trader dan investasi )

 

 

 

 

– High risk – 30-50% pertahun ( Spekulan)

 

 

 

 

– Super high Risk – 50-100% ( Gambler)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apakah dengan skema perusahaan GDC ini bisa menjelaskan bagaimana mereka mampu membayar sejumlah itu, anggaplah seluruh ijin lengkap termasuk sebagai pengelola keuangan masyarakat yang tentunya harus mendapat ijin otoritas jasa keuangan (ojk ) dengan badan hukumnya. Apalagi jika di perdalam lagi dengan Asumsi Produk dan Payment bonus sebagai berikut :

 

 

 

 

– Pendaftaran RP 3.000.000,
– Sponsor  Rp 50.000
– Pasangan Rp 100.000 – harus ada budget 500 ribu ( anggaran Bonus )
– Bonus titik Rp 300.000  ( anggaran Rp 100,000 pertitik )

 

 

 

 

 

Artinya dari Registrasi Rp 3.000.000 tersebut masih harus di keluar sekitar 1.500.000 untuk Pengembangan bonus. Uang yang masuk keperusahaan hanya Rp 1.500.000 dan harus mengembalikan ke Member senilai Rp 6.000.000 Atau 300 % Woow….

Bisa jelaskan bagaimana perusahaan bisa membayar INI.. ?

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Dengan data Statistik member yang terdapat dalam situs GDC maka kita asumsikan saja yang gampang 100.000 member  x 3.000.000 = 300 Milyar.

Maka perusahaan memiliki Omset setelah di potong angagaran bonus dan produk

 

 

 

– Rp 1.500.000 x 100.000 = 150.000.000.000 alias 150 Milyar

– Kewajiban bayar 100.000 x 500.000 =  Rp 50,000,000,000 / bulan  atau  Rp  600,000,000,000 (600 Milyar) / 12 bulan

Anda bisa hitung sendri berapa lama dan dengan cara apa perusahaan harus membayar…?

 


Itu dengan asumsi member invest berbarengan, padahal ini bertahap dan mengandung biaya operasional..artinya cadangan dana perusahaan kurang dari Angka 150 Milyar

 

 


 

 

 

 

Bisa jelaskan bagaimana perusahaan memutar duit 150 Milyar untuk menghasilkan 50 Milyar perbulan dan 600 Milyar pertahun? Kecuali GDC memiliki syarat sebagai berikut :

1 Pertumbuhan member baru pesat
2 Reinvest member lama berulang
3. Berspekulasi di bursa Saham?
4. Bisnis property kelas Konglomerat?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kami hanya mengajak marilah berfikir kritis terhadap apapun, jika ternyata perusahaan GDC memang sudah memberikan skema bagaimana mereka mengelola keuangan dan bisa dibuktikan dengan data dan fakta di lapangan….GO Ahead namun jika hanya retorika apa tidak Menakutkan, apalagi anda sebagai leader yang mengajak banyak orang.

Boleh kita berbisnis namun hitung resikonya dan tetap terukur,
Boleh kita rugi dalam bisnis tapi jangan merugikan orang lain.
Boleh kita berspekulasi tapi dimeja judi dan resiko anda tanggung sendiri.
Boleh kita emosi, tapi pelajari dan coba pahami….
Penyesalan selalu datang terlambat, kalau di awal namanya pendaftaran.

Tidak ada maksud untuk menjelekan atau menjatuhkan siapapun apalagi ini priuk nasi orang, tetapi mari kita renungkan dengan akal sehat dan setiap orangpun pasti sudah menghitungkan atau malah tidak peduli yang penting saya untung ? . Sudah terlalu banyak skema-skema bisnis mengandung investasi dan spekulasi mengatasnamakan MLM maka cerdaslah dalam memutuskan dan mempertanggung jawabkan.

Silahkan direnungkan jika… jika memang OKee silahkan di lanjutkan dan di kembangkan resiko ada di tangan anda, Ingat… uang kalau sudah pergi jauh biasanya lupa jalan pulang.

Tidak ada jalan Cepat untuk Kaya tetaplah berusaha dan keep on Earth

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: