lazada

Menjaga keamanan bisnis online

p_menjaga_keamanan_bisnis_online

Kesadaran mencegah bencana pemalsuan identitas perusahaan belum banyak disebarluaskan. Banyak pengusaha yang menganggap remeh isu ini sampai suatu saat mereka mengalaminya sendiri. Korban penipuan dan pemalsuan identitas usaha ini biasanya menderita kerugian finansial dan reputasinya memburuk karena kegiatan ilegal yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pemalsuan tanda tangan, kartu kredit dan sebagainya biasanya menjadi bagian dari upaya pemalsuan dan penipuan identitas bisnis ini. Akibatnya, perusahaan biasanya harus menanggung transaksi yang dilakukan pihak pemalsu dan harus melapor pihak berwenang demi melindungi bisnisnya yang terancam.

Ada sejumlah metode yang mungkin digunakan pihak-pihak yang berniat jahat untuk mengeruk keuntungan dari bisnis kecil Anda. Berikut adalah penipuan identitas yang umum ditemui.

 

1. Phishing Email

Setiap hari, pemilik usaha dibanjiri ribuan email. Ketika Anda memindai kotak masuk Anda, Anda mungkin menemukan email yang meminta Anda memberikan informasi pribadi dan rahasia atau bahkan mungkin berpura-pura menjadi sebuah perusahaan terkemuka yang telah bekerjasama dengan Anda di masa lalu. Bahkan jika email tersebut mengaku dari sebuah badan pemerintah, jangan pernah mengklik link dalam email. Selalu tindaklanjuti dengan menghubungi badan atau perusahaan yang bersangkutan secara langsung melalui telepon.

2. Data Pelanggaran

Tidak peduli karyawan Anda bekerja dari kantor atau rumah mereka, keamanan data bisnis kita haruslah dijaga. Data bisnis yang penting dan sensitif dapat dibobol oleh pihak yang tidak diinginkan karena kelalaian, peretas, atau karyawan yang tidak puas.

3. Direktori Scam

Salah satu cara penipuan tertua yang masih mewabah di usaha kecil saat ini adalah penipuan direktori. Penipu mengincar usaha kecil dan berpura-pura menjadi direktori online atau situs yang berhubungan dengan Yellow Pages. UKM akan memberikan informasi sensitif dan tanpa disangka-sangka ditagih atas iklan palsu atau pendaftaran di ‘Yellow Pages’.

Untuk lebih jelasnya tentang topik penipuan identitas perusahaan dan membantu mencegah Anda dan usaha kecil Anda menjadi korban, berikut ada enam (6) tips untuk melindungi identitas perusahaan Anda.

1. Melatih Karyawan

Pelatihan karyawan adalah kunci dalam mencegah penipuan usaha kecil. Semakin dini Anda dapat memberitahu karyawan Anda mengenai tanda-tanda upaya penipuan, semakin aman bisnis Anda dari serangan.

2. Melakukan Cek Latar Belakang secara Menyeluruh

Sebelum mempekerjakan personil baru, pastikan departemen SDM melakukan pemeriksaan latar belakang yang komprehensif dengan mengkonfirmasi menggunakan referensi. Tapi jangan hanya berhenti di situ, untuk memastikan karyawan baru Anda dapat dipercaya dan kredibel, Anda juga perlu menjalankan pemeriksaan pada pekerjaannya di masa lalu, catatan kriminal, sertifikat pendidikan, dan bahkan sejarah kredit.

3. Buang Dokumen Sensitif dengan Benar

Sama seperti penanganan identitas pribadi Anda, arsip bisnis berisi dokumen dengan informasi identifikasi sensitif misalnya rincian data keuangan dan data pribadi karyawan. Ketika membuang dokumen tersebut, pastikan untuk menggunakan mesin penghancur kertas atau menyimpannya dalam wadah terkunci dan aman. Membuang komputer karyawan yang sudah rusak? Ambil langkah pengamanan yang memadai untuk menghapus data dokumen penting dari hardrive internal sebelum didaur ulang atau dibuang.

4. Membuat Perubahan Dokumen Penting

Sangat penting untuk membuang dokumen bisnis yang sensitif dengan benar karena hal itu sama pentingnya dengan membuat perubahan pada dokumen sensitif, terutama jika Anda menjadi korban penipuan bisnis. Dalam sebagian kasus, hal itu mendorong dikeluarkannya dokumen apapun dengan tanda tangan resmi tercetak di atasnya. Selain itu, direkomendasikan bahwa perubahan format, font, warna, dan bahkan styling dari semua dokumen eksternal perlu diwaspadai. Pada akhirnya, idenya adalah untuk membuat sesulit mungkin bagi siapa pun untuk mengambil atau mencuri dari perusahaan Anda.

5. Verifikasi, Verifikasi, Verifikasi

Pelajaran terbesar dari belajar menjalankan UKM yang terkena penipuan identitas adalah pentingnya kewajiban untuk memverifikasi segalanya. Selalu memeriksa ke institusi mana aplikasi kredit sedang dikirim. Pastikan untuk mencari alamat yang aneh dan tidak pernah mengirim ke alamat rumah. Ketika bekerja dengan vendor luar, penting bagi semua yang terlibat dalam kerjasama untuk  saling memverifikasi perintah sebelum bergerak maju dengan sebuah instruksi yang bisa saja dipalsukan.

6. Kelola Aset Anda dengan Benar

Menurut sebuah studi 2010 dari ACFE (Association of Penguji Penipuan Bersertifikat), 90% dari kasus penipuan kerja berasal dari penyalahgunaan aset, yang merupakan pelecehan, penyalahgunaan, atau pencurian aset kantor. Satu sub-kategori penyalahgunaan aset meliputi aset non-tunai, seperti persediaan, kekayaan intelektual, persediaan, dan aset tetap. Untuk lebih melacak inventaris Anda dan mengelola aset bisnis Anda, kami sarankan pelacakan aset Anda dengan sistem manajemen aset otomatis.

Penipuan usaha kecil tidak 100% dapat dicegah, tetapi dengan perhatian terhadap detail, dan melaksanakan pengamanan yang tepat, Anda dapat menurunkan risiko serangan.

sumber: ciputraentrepreneurship.com

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

38 Responses

  1. Dolphy17/06/2014 at 12:23Reply

    Hi teman-teman, saya hanya ingin berbagi kebahagiaan saya dengan Anda. Terima kasih Tuhan saya akhirnya menemukan sumber asli dari pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari mereka dan saya sangat senang sekarang. Setiap orang yang tertarik pinjaman mendesak harus mengirim email mereka melalui (guarantteeloans@outlook.com) atau Anda dapat menghubungi perwakilan mereka. langsung melalui: +1-423-273-5789 dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 48 jam. Mereka adalah sebuah organisasi yang sangat asli dan sah yang berbasis di Amerika Serikat. Hubungi mereka sekarang dan bebas dari penipuan

  2. Daniel Dilara25/08/2015 at 20:04Reply

    Baik Hari Semua orang,
    Saya Daniel Dilara, aku baru di sini tapi saya ingin berbagi kesaksian saya kepada semua orang yang telah mencoba segala sesuatu yang mungkin dan telah kehilangan harapan tentang bagaimana untuk meminjam uang dari Bank atau mencari pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda dan telah kehilangan harapan.
    Anda harus mengabaikan semua pemberi pinjaman kredit ini, karena mereka semua penipuan … penipuan yang nyata … saya adalah korban dari yang saya robek ribuan dolar … Tapi hidup saya sepenuhnya berubah sejak aku bertemu Mortgage Kapital posting Kredit secara kebetulan di internet! dan bagaimana mereka memberikan pinjaman baik secara online dan saya memutuskan untuk meminta pinjaman sesegera mungkin. Saya pikir itu adalah penipuan seperti pasca tetapi saya punya membalas dan mereka menyetujui pinjaman saya untuk hanya 3% dalam waktu 24 jam setelah bertemu dengan kebutuhan yang diperlukan mereka, dan pinjaman saya disimpan di rekening bank saya tanpa agunan. Saya menyarankan orang-orang yang mencari pemberi pinjaman dapat diandalkan untuk menghubungi mortgagekapitalcredit @ gmail.com. Benar-benar saya mempercayai mereka dan jangan ragu untuk menghubungi saya di dilaradaniel @ yahoo.com jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang mereka.

    Daniel Dilara dikirim dari Samsung saya

  3. aditya ahmed25/09/2015 at 02:30Reply

    Bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dengan bunga hanya 2% dari Ibu Veronica Simpson dari Ace Pinjaman Perusahaan.
    Aku butuh seratus ribu dolar untuk memulai bisnis. mencari kemana-mana dan semua saya bisa adalah scammer, sampai akhirnya saya bertemu dengan Ibu Veronica. yang memberi saya kata bahwa Ace Pinjaman Perusahaan adalah sebuah perusahaan pinjaman dijamin.
    Saya senang untuk mengatakan setelah 48 jam saya mendapat pinjaman dengan tingkat bunga hanya 2%. menggunakan posting ini untuk berterima kasih dan juga saya nasihat semua saudara-saudara saya Indonesia dan setiap tubuh yang membutuhkan pinjaman dijamin untuk bisnis Anda, mobil, rumah dll untuk menghubungi dia sekarang dan masalah keuangan Anda akan terpecahkan dan masalah akan menjadi sejarah seperti saya.

  4. aditya ahmed04/10/2015 at 20:23Reply

    Bagaimana saya mendapat pinjaman saya dengan tingkat bunga hanya 2% dari Ibu Veronica Simpson dari Ace Pinjaman Perusahaan.
    Aku butuh seratus ribu dolar untuk memulai bisnis. mencari kemana-mana dan semua saya bisa adalah scammer, sampai akhirnya saya bertemu dengan Ibu Veronica. yang memberi saya kata bahwa Ace Pinjaman Perusahaan adalah sebuah perusahaan pinjaman dijamin.
    Saya senang untuk mengatakan setelah 48 jam saya mendapat pinjaman dengan tingkat bunga hanya 2%. menggunakan posting ini untuk berterima kasih dan juga saya nasihat semua saudara-saudara saya Indonesia dan setiap tubuh yang membutuhkan pinjaman dijamin untuk bisnis Anda, mobil, rumah dll untuk menghubungi dia sekarang dan masalah keuangan Anda akan terpecahkan dan masalah akan menjadi sejarah seperti mine.You juga bisa menghubungi saya dengan e-mail saya: .

  5. mrs angelica11/10/2015 at 06:13Reply

    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Jika Anda berada dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Jika Anda membayar tagihan atau utang untuk menyelesaikan, atau apakah saya perlu pinjaman untuk memulai bisnis yang baik? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan sulit lokal bank / modal mencari untuk mendapatkan kredit dari lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pembiayaan untuk alasan apapun, jika Anda suka,

    * Kendaraan Kredit
    * Real Estat Pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Lainnya
    * Kredit
    * MasterCard

    Silahkan hubungi kami melalui e-mail:
    Catatan: Pinjaman memberikan tingkat bunga tahunan hanya 2%. Harap Anda akan diberikan kredit di negara manapun di dunia untuk menjadi perumahan.

    Kebutuhan pelanggan, kita perlu memberikan informasi berikut untuk membuka file proses pemberian kredit.

    1. LENGKAP NAMA: ………………………….
    2. ALAMAT: ………………………… .. …
    3. KERJA: …………………
    4. NEGARA: ……………………
    5. KONDISI: …………………… ..
    6. Kota: ………………………
    7. SEX: ……………………….
    8. Umur ……………………… ..
    9. NOMOR TELEPON: ………… ..
    10.NUMBER KREDIT DIBUTUHKAN: ……….
    Pendapatan 11.Monthly ………………
    12.DURATIO dari: ………………… ..
    13.LOAN TUJUAN ……………

    Terima kasih atas kerja sama anda
    Malaikat Investasi
    ALAMAT EMAIL:
    mrs angelica

  6. marris03/01/2016 at 21:37Reply

    Apakah Anda mencari pinjaman bisnis? pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll .. Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk

  7. Sarah Gajaraja25/01/2016 at 01:34Reply

    Halo,

    Nama saya Sarah Gajaraja, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa. Saya telah scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal bernama Mrs.Michelle yang memberikan pinjaman dari RP 700.000.000 (700 juta USD) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman saya diminta untuk telah diteruskan langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Aku berjanji kepadanya bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: Anda juga dapat menghubungi saya di email saya . Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan. Membalas!!!

  8. grace25/01/2016 at 13:48Reply

    PINJAMAN CEPAT PENAWARAN ONLINE DI RAHMAT MORGAN PINJAMAN PERUSAHAAN … Rahmat Morgan Pinjaman Perusahaan adalah penyedia terkemuka pinjaman Seluruh Dunia Tidak peduli apa kondisi keuangan Anda, kami dapat membantu mendapatkan cash.We Anda sendiri memberikan pinjaman untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, tanpa jaminan pinjaman, pinjaman kredit buruk, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman Auto, mengurangi Kartu Kredit hutang, Real Estate dan hipotik pada tingkat bunga 2%. Menawarkan pinjaman online kami mudah dan cepat untuk apply.it adalah 100% Dijamin dan safe.do hubungi kami sekarang untuk lebih jelasnya AT

  9. Mrs kelly28/01/2016 at 10:39Reply

    Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami meminjamkan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat yang sangat rendah 2%.
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan.
    Terapkan Sekarang Via Email:
    Terima kasih dan memberkati Allah
    Ibu Kelly

  10. Mrs Kelly07/04/2016 at 18:51Reply

    Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email:
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Kelly

  11. Susanti08/04/2016 at 05:55Reply

    Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya ke pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan . Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu sebesar $ 5.500 USD, saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online pemberi pinjaman yang legit di kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami membicarakan hal itu dan kesimpulan kami bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs Rebecca Williams yang merupakan Pendiri / CEO RebeccaWilliamsLoanFirm. Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman dari ($ 35.000) dengan tingkat bunga rendah, itu mudah disetujui tanpa stres dan persiapan dibuat untuk transfer dana pinjaman saya ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari dua (2) hari dan pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah $ 35.000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman kredit nyata saya dengan saya yang mampu memberikan keinginan hati saya. Banyak terima kasih kepada Ibu Rebecca Williams untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik dalam mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Rebecca Williams melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda.
    Jadi terima kasih banyak karena Anda telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Aku bernama Susanti, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih arahan melalui email saya: . Terima kasih

  12. mabel hernandez14/04/2016 at 23:18Reply

    Halo,
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan dan akhirnya memecahkan kebuntuan yang disebabkan oleh bank oleh penolakan permintaan mereka untuk catatan kredit? Kami menyediakan pinjaman benar mulai 1000-100 juta dolar, tanpa jaminan bank dan tingkat suku bunga yang terjangkau dari 2%. Saya dapat membantu membuat pinjaman tertentu yang Anda inginkan. Hubungi saya jika Anda tertarik. EMAIL: (mabelhernandezloan@gmail.com)

  13. Y18/04/2016 at 06:13Reply

    Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk menjadi sangat berhati-hati dalam internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tetapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silahkan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman kredit nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua peraturan dan regulasi dan kepada Allah kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan regulasi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda bisa menghubunginya di email nya di

    Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di

  14. magret spencer29/04/2016 at 02:34Reply

    Halo, aku Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email:

  15. queendanielloanfirm07/05/2016 at 07:47Reply

    Saya Mrs Queen pemberi pinjaman pinjaman pribadi, kami memberikan pinjaman pada tingkat 2%
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda?
    Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis,
    pinjaman untuk membayar tagihan,
    Kami di sini untuk memberikan pinjaman dari jumlah apapun, silahkan hubungi kami melalui alamat perusahaan:
    Tuhan memberkati

  16. leonardo sanchez24/05/2016 at 03:48Reply

    apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk startup bisnis Anda? kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk organisasi individu dan perusahaan hubungi kami hari ini melalui email Anda (sanchezloanfirm@gmail.com)

  17. Fely Garcia26/05/2016 at 02:54Reply

    Hari baik untuk Anda semua di luar sana,

    Nama saya Fely Garcia dan saya tinggal di Amerika Serikat dan kehidupan layak hidup sekarang untuk saya dan keluarga saya dan semua ini adalah karena satu orang yang dikirim oleh ALLAH untuk membantu saya dan keluarga saya, saya pernah memiliki kehidupan yang penuh dengan kesedihan karena putri pertama saya membutuhkan transplantasi ginjal dan semua tabungan kita akan menuju obat dan ini biasanya meninggalkan kita tanpa uang untuk membayar tagihan kami atau bahkan memasukkan makanan yang cukup di meja kami, Iklan kami karena dan tidak ada dana untuk membayar tagihan tersebut dan kehidupan merasa sangat tidak adil untuk saya dan setiap malam istri saya akan menangis sampai tertidur setiap malam sampai suatu hari, saya sedang browsing melalui google dan saya melihat iklan mencolok dari seorang pria yang memberikan pinjaman pribadi dan yang menawarkan dibuka untuk semua dan saya telah mendengar begitu banyak hal tentang penipuan internet tapi pada saat ini dalam hidup saya, saya sangat putus asa dan siap untuk mengambil risiko dan pada akhir hari, saya mengajukan pinjaman ini dan dari satu langkah ke yang lain, saya pergi pinjaman saya dalam waktu 24 jam melalui transfer bank dan Anda tahu apa, itu semua seperti mimpi dan aku menelepon Mr Robert Hooke yang adalah ALLAH dikirim pemberi pinjaman saya menemukan dan berkata, saya telah menerima pinjaman saya dan dia tersenyum menyatakan bahwa Terpujilah Allah dan saya sangat terkejut karena saya tidak pernah melihat orang dengan ALLAH seperti takut dan baik hati dan hari ini, saya pria paling bahagia di bumi karena kasih karunia ALLAH, saya transplantasi putri ginjal berhasil dan hari ini dia sehat dan saya dan keluarga saya hidup sangat nyaman dan bahagia dan jika Anda berada dalam situasi saya mantan atau membutuhkan serius dan sah pinjaman, Anda dapat mencapai ALLAH ini dikirim pemberi pinjaman melalui:

    Terima kasih
    Fely Garcia

  18. Leonardo Sanchez05/07/2016 at 21:23Reply

    Hello, saya Mr Leonardo Sanchez, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman peluang seumur hidup. Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk membersihkan hutang anda atau anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan perniagaan anda? Adakah anda pernah ditolak oleh bank-bank dan agensi kewangan yang lain? Adakah anda memerlukan pinjaman penyatuan atau gadai janji? Mencari-cari lagi kerana kita berada di sini untuk semua masalah kewangan anda pada masa lalu. Kami memberi pinjaman tabungan kepada individu yang memerlukan bantuan kewangan, yang mempunyai kredit yang buruk atau memerlukan wang untuk membayar bil, untuk melabur dalam perniagaan pada kadar 2%. Saya mahu menggunakan medium ini untuk memberitahu anda bahawa kami memberikan bantuan yang boleh dipercayai dan benefisiari dan akan bersedia untuk menawarkan anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mel di: (sanchezloanfirm@gmail.com)

  19. Mrs Alisa Jackson06/07/2016 at 16:41Reply

    Butuh kredit ekonomi yang mendesak?
    * Sangat cepat dan langsung transfer ke rekening bank Anda
    * Pembayaran dimulai delapan bulan setelah Anda mendapatkan uang Anda
    sebuah rekening bank
    * Tingkat bunga rendah dari 2%
    * Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
    * Persyaratan pinjaman Fleksibel dan biaya bulanan
    *. Berapa lama waktu yang dibiayai? Setelah Anda mengirimkan aplikasi pinjaman Anda,
    Anda dapat mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam
    dari keuangan 72-96 jam setelah menerima informasi yang mereka butuhkan
    darimu. Hubungi perusahaan yang sah dan berlisensi ini berwenang untuk memberikan dukungan keuangan untuk Semua
     Kami menawarkan pinjaman mulai dari 5,000.00 ke 250,000,000.00. Max, Kami juga mengeluarkan pinjaman dalam Euro, THB-Thai Baht, Sterling dan nilai tukar Dollar adalah 2% dari semua pinjaman

    Berikut adalah bentuk aplikasi pinjaman:
     
    Nama: ……………………………………
    Negara: …………………………………..
    Lokasi: ……………………………………
    Berbicara bahasa Inggris ? : ……………………
    Agama:……………………………
    Status: …………………………………
    Jenis kelamin: ………………………………………… …
    Umur …………………………………………. ….
    Jumlah pinjaman yang diperlukan: …………………….
    Pinjaman Durasi: ……………………………..
    sel nomor telepon pribadi: …………………..
    pendapatan per bulan: ……………………………….
    Apakah Anda diterapkan sebelum:? …………………………..

    Terima kasih dan Tuhan memberkati.
    jika Anda tertarik kembali ke kita melalui …
    Email:

  20. EXXON MOBIL06/07/2016 at 22:57Reply

    Selamat siang,

    Apakah Anda dalam setiap jenis masalah pinjaman keuangan? atau apakah Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk membersihkan debit Anda dan kembali ke bisnis Pada tingkat bunga dari 2%. Jika ya hubungi kami melalui email kami di bawah ini:

    Detail Aplikasi Pinjaman bawah:

    1) Nama Lengkap: …………
    2) Sex: ……………..
    3) Umur: ……………………
    4) Negara: ……………..
    5) Nomor Telepon: ……..
    6) Pekerjaan: …………..
    7) Pendapatan Bulanan: ……
    8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: …..
    9) Durasi Pinjaman: ……………
    10) Tujuan Pinjaman: ………..

    Terima kasih.

  21. Annissa Nor10/07/2016 at 07:45Reply

    Akhirnya kami mendapatkan pemberi pinjaman kredit riil di internet, mereka dipercaya dan diandalkan, saya sangat senang ketika aku pinjaman saya dari pinjaman dlf. saya telah scammed berkali-kali, saya telah diterapkan untuk hampir semua perusahaan pinjaman di situs ini, dan mereka meminta pembayaran, setelah membayar saya tidak akan mendapatkan pinjaman saya, mereka akan berhenti menghubungi saya, saya begitu banyak utang, aku hampir kehilangan hidup saya karena saya telah kehilangan lebih dari 48 juta dan saya tidak mendapatkan pinjaman, saya mengikuti semua prosedur dan masih saya tidak mendapatkan pinjaman dari mereka. Anda harus sangat berhati-hati di situs tertentu, tidak semua perusahaan dan kesaksian di sini benar, Anda harus waspada. pinjaman dlf adalah pengembang real estate komersial terbesar, dan mereka telah terdaftar untuk memberikan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, saya terkejut ketika saya mendapat pinjaman saya dari dlf tanpa stres, saya hanya mengikuti prosedur dan saya mendapat pinjaman saya dalam 2 hari. jika Anda membutuhkan pinjaman, saya akan saran Anda mencoba pinjaman dlf dan saya memberikan jaminan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam nama Tuhan, Amin
    kontak mereka adalah

    Anda masih bisa menghubungi saya di email saya jika Anda memiliki pertanyaan,

  22. grace17/07/2016 at 15:18Reply

    PINJAMAN CEPAT PENAWARAN ONLINE DI GRACE MORGAN PINJAMAN PERUSAHAAN … Rahmat Morgan Pinjaman Perusahaan adalah penyedia terkemuka pinjaman Seluruh Dunia Tidak peduli apa kondisi keuangan Anda, kami dapat membantu Anda cash.We sendiri memberikan pinjaman untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, tanpa jaminan pinjaman, pinjaman kredit buruk, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman Auto, mengurangi Utang Kartu kredit, Real Estate dan hipotik pada tingkat bunga 2%. menawarkan pinjaman online kami cepat dan mudah untuk apply.it adalah 100% Dijamin dan safe.do hubungi kami sekarang untuk lebih jelasnya AT

  23. rofiq22/07/2016 at 11:09Reply

    Anda semua curang dan penipu. Aku tidak percaya semua yang Anda. Membuat orang menipu dan Allah akan segera menghukum kamu masing-masing. Itu adalah bagaimana mereka menipu saya dan mengambil saya sulit memperoleh uang. Jika tidak untuk teman saya yang kemudian mengarahkan saya ke sebuah organisasi kredit asli, saya akan telah lama mati sekarang. Silakan teman-teman, siapa pun dari Anda yang berkunjung di sini mencari tempat asli untuk mendapatkan pinjaman harus segera keluar dari sini dan hubungi email saya melalui (rofiq228811@gmail.com) dan saya akan mengarahkan Anda ke tempat yang sah di mana saya mendapat pinjaman saya dan Anda bisa mendapatkan pinjaman dari mereka juga. Saya tidak ingin memberikan email dari perusahaan di sini karena takut bahwa sekelompok penipuan ini dapat meniru mereka. Hanya email saya dan saya akan memandu Anda tentang cara untuk mendapatkan pinjaman cepat dari mereka.

  24. Mrs Felicia24/07/2016 at 17:14Reply

    Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
    pinjaman, pinjaman mahasiswa, hutang pinjaman konsolidasi, pinjaman tanpa jaminan, usaha
    modal, dll .. Atau Anda menolak untuk kredit bank atau keuangan
    lembaga dari satu atau lebih reasons.You di tempat yang tepat untuk
    Solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman
    perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari
    2%. Tujuan. Hubungi kami melalui email:

    terima kasih,
    Ibu felicia

  25. Mrs Felicia24/07/2016 at 17:16Reply

    Atau Anda menolak untuk kredit bank atau keuangan
    lembaga dari satu atau lebih reasons.You di tempat yang tepat untuk
    Solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman
    perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari
    2%. Tujuan. Hubungi kami melalui email:

    terima kasih,
    Ibu felicia

  26. Mr Richard08/08/2016 at 16:19Reply

    Halo, saya Mr Richard berharga, pemberi pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank atau tidak bisa menemukan dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? tidak terlihat lagi karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima manfaat dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (richardchapmanloanfirm@gmail.com)

  27. Henry Jones11/08/2016 at 00:56Reply

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Anda perlu dana untuk startup atau mempromosikan
    bisnis atau Anda memerlukan bantuan keuangan? jika ya, kemudian hubungi kami
    melalui email kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga hanya 2%.

  28. Mr Walker26/08/2016 at 16:30Reply

    Nama saya Paul Walker pemberi pinjaman kredit pribadi Kami memberikan kemungkinan waktu kehidupan pinjaman. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membayar hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman ekuitas untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan konsolidasi pinjaman atau hipotek? Hari ini, kita katakan berhenti dan melihat lebih banyak karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjam dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2% Kami ingin menggunakan media ini untuk kalian semua untuk membawa saya yang handal dan pengguna membantu menginformasikan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Kita memiliki iman, kita menjaga kata-kata dan janji-janji kita. Jadi hubungi kami hari ini via email:
    (Peminjam DATA
     1) Nama: ……………………… ………………. …………
    2) Negara: ………………. ……………………… ………..
    3) Alamat: …….. ……………………………….. ……….
    4) Jenis Kelamin: ……………………………. ………… ………
    5) Status perkawinan: ……………. ……………………….. …
    6) Pekerjaan: …………….. ……………………….. …..
    7) Nomor telepon: ……….. ……………………………. .
    8) posisi Saat ini di tempat kerja: ….. ………..
    9) Pendapatan Bulanan: ……………………………………..
    10) Jumlah pinjaman yang diperlukan: ……………………………
    11) Pinjaman Durasi: ………. …………………………….. .
    12) Tujuan pinjaman: ……. ………………….
    13) Agama: ……….. …………………………….. ……..
    14) Apakah Anda menerapkan sebelum: ………………………..
    Terima kasih,

     Mr Walker

  29. DAVID FRANCISCA06/09/2016 at 14:42Reply

    Selamat Datang di pembiayaan perumahan FRANCISCA.
    Kami menawarkan pinjaman kepada orang-orang di seluruh dunia. menawarkan pinjaman kami tersedia untuk orang-orang dengan kredit macet dan tanpa menempatkan jaminan untuk mengamankan pinjaman dan pada rendah
    bunga 2%.

    Kami menawarkan berbagai jenis pinjaman kepada individu —

    Pinjaman pribadi
    pembiayaan kembali pinjaman
    pinjaman investor
    pinjaman konsolidasi utang
    pinjaman usaha
    pinjaman internasional.

    Email kami sekarang: (davidfranciscaloanfirm@gmail.com) Untuk Terapkan.

  30. DAVID FRANCISCA06/09/2016 at 15:14Reply

    Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs. DAVID FRANCISCA, pemberi pinjaman pinjaman swasta terkemuka telah membuka peluang keuangan untuk semua membutuhkan bantuan keuangan. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda. Kami menawarkan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk orang, perusahaan dan masyarakat dalam syarat dan Ketentuan yang jelas dan mudah dipahami. Tidak ada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin. Hubungi kami hari ini dan Anda akan senang Anda lakukan karena kami berada di sini untuk membuat semua riwayat masalah keuangan Anda.

    Email kami di: (davidfranciscaloanfirm@gmail.com) untuk menerapkan

  31. Mr Angga18/09/2016 at 13:46Reply

    Halo semuanya,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 2% itu adalah perusahaan yang sah dengan
    kehormatan dan perbedaan kami bersedia untuk membantu Anda dalam masalah keuangan
    bahwa Anda, kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik dalam hal ini
    menawarkan pinjaman silakan hubungi kami di email kami:

    Juga menyediakan data bawah sehingga kita dapat melanjutkan dengan pinjaman segera.

    Nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    Lamanya:
    negara:
    Pinjaman Tujuan:
    Pendapatan bulanan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan data yang disebutkan di atas ke email kami: (anggadiman1@gmail.com)

    Salam untuk semua

  32. Aris Setyamingsih21/09/2016 at 06:36Reply

    KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

  33. Indriaty Manirjo29/09/2016 at 08:48Reply

    Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

  34. don peter02/10/2016 at 14:29Reply

    Aku sudah diprogram dan blanked kartu ATM saya untuk
    menarik maksimum sebesar $ 50.000 setiap hari untuk maksimal 20
    hari. Saya sangat senang tentang hal ini karena saya punya tambang minggu lalu
    dan saya telah menggunakannya untuk mendapatkan $ 100.000. mark MR wesley adalah memberikan kartu hanya untuk membantu orang miskin dan membutuhkan meskipun itu adalah ilegal tetapi
    adalah sesuatu yang baik dan dia tidak seperti berpura-pura penipuan lainnya
    untuk memiliki kartu ATM kosong. Dan tidak ada satu tertangkap saat
    menggunakan kartu. mendapatkan Anda dari dia. Hanya mengirimkan email
    pada

  35. elizabeth luther11/10/2016 at 01:35Reply

    Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
    pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
    modal, dll .. Atau kau menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
    lembaga untuk satu atau lebih alasan. Anda di tempat yang tepat untuk
    solusi pinjaman Anda! Saya pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada
    perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari
    2%. Bunga. Silahkan hubungi kami melalui email

  36. mrs felicia26/10/2016 at 02:51Reply

    Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
    pinjaman, pinjaman mahasiswa, hutang pinjaman konsolidasi, pinjaman tanpa jaminan, usaha
    modal, dll .. Atau kau menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
    lembaga untuk satu atau lebih reasons.You di tempat yang tepat untuk
    solusi pinjaman Anda! Saya pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada
    perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari
    2%. Bunga. Silahkan hubungi kami melalui email:

    Terima kasih,
    mrs Felicia

  37. endah faridah31/10/2016 at 07:00Reply

    KABAR BAIK!!! KABAR BAIK!!! KABAR BAIK!!!

    Nama saya Endah. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs.Lucy Smith yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 150,988USD dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya (faridahendah007@gmail.com) dan saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ms. Lucy Smith, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Lucy Smith, Anda juga dapat menghubungi dia melalui emailnya: ( ) sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

  38. lady Rhoda Eny04/12/2016 at 17:57Reply

    Nama saya Lady Rhoda Eny seorang guru sekolah di malaysia menikah tapi suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil, aku ditinggalkan dengan tiga anak untuk diriku sendiri untuk melatih, pada 9 Oktober 2016 anak saya akhirnya keluar dengan teman-temannya untuk paket hiburan (Subang Jaya) di 3, Jalan PJS 11/11, Bandar Sunway, 47500 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, sayangnya rem gagal dan mengalami sebuah kecelakaan mengerikan yang hampir biaya mereka hidup mereka, tetapi Allah masih disimpan tapi anak-anak saya memiliki luka dan dokter menuntut RM20.000 yang saya tidak punya, jadi saya memutuskan untuk mencari pinjaman di mana saja tetapi tidak berhasil, dan anak saya akan mati, jadi saya mulai berdoa kepada Tuhan untuk membantu saya karena saya tidak memiliki satu, saya ‘ma janda tidak ada yang membantu dengan pinjaman, saya juga mencoba bank tetapi mereka menuntut collecterial saya belum, jadi saya pergi melalui internet di mana saya bisa mendapatkan pinjaman, maka saya melihat pinjaman saksi disebut Lady Jane (ladyjanealice@gmail.com) jadi saya email dia dan dia bilang aku harus menghubungi Mr Dangote (dangoteloangroupdepartment@gmail.com) jadi saya, saya diminta untuk mengisi formulir dan puncak kartu Id saya untuk otentikasi, dan kemudian dikirim kembali ke e-mail selesai dan menandatangani dokumen dan di tengah malam aku sedang memeriksa rekening bank saya saya terkejut berapa banyak dari permintaan pinjaman saya ditransfer ke rekening bank saya, saya senang, saya berdoa kepada Tuhan untuk membantu dan ia mengirim perusahaan pinjaman Mr. Dangote untuk membantu , anak saya baik dan sehat, berkat wanita Jane dan Mr. Dangote, hubungi saya via e-mail untuk informasi lebih lanjut dan membuktikan .

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: