lazada

Mengapa Benci MLM?

p_mengapa_benci_mlm_
MLMstats.net – MLM atau Multi Level Marketing adalah pilihan sistem bisnis yang ada saat ini. Sistem ini mendasarkan kegiatan bisnisnya pada pembangunan jaringan. Semakin luas jaringannya maka semakin besar profit yang dihasilkan. Perluasan jaringan yang dimaksud pada MLM bisa dibilang adalah masuknya anggota baru. Untuk memahami lebih dalam tentang MLM dan bagaimana membangun keuntungan melalui bisnis jenis ini, berikut adalah penjabaran cara kerjanya.
Seperti dikemukakan diatas, profit yang dihasilkan melalui MLM adalah dengan cara pengembangan jaringan. Dalam hal ini, seorang anggota MLM berusaha mancari anggota baru yang kelak menjadi downlinenya. Anggota tersebut sendiri berperan sebagai downline bagi anggota terdahulu yang merekrutnya. JIka seorang anggota berhasil mendapatkan beberapa orang downline maka peringkatnya akan naik. Lalu downlinenya tersebut akan mencari downline lagi untuk meningkatkan peringkatnya dan begitu seterusnya. Setiap kenaikan peringkat downline akan ikut meningkatkan peringkat uplinenya. Ketika anggota tersebut sudah mencapai peringkat tertentu maka ia akan mendapat fee berupa pasif income. Nilai pasif income tersebut akan terus meningkat kalau peringkatnya juga terus naik. Bahkan bagi seseorang yang sudah meraih peringkat-peringkat puncak bisa memperoleh penghasilan sampai ratusan juta perbulan.  Karena bentuk jaringan antara upline dengan downline-downlinenya menyerupai bentuk piramida kadang, sistem ini disebut juga MLM sistem piramida.
Sejauh ini sudah banyak perusahaan besar yang menawarkan sistem MLM tersebut kepada masyarakat luas. Kadangkala respon yang didapat dari sebagian besar masyarakat yang sudah terbiasa dengan cara kerja bisnis yang konvensional dimana orang membayar untuk barang yang dibeli tidak terlalu baik. Apa itu kerja sistem jaringan atau kok bisa dapat uang banyak dengan memasukkan anggota baru sering kali dilontarkan masyarakat awam yang menganggap sistem MLM itu kontroversial. Sebenarnya sistem MLM masih bisa dipahami dan cukup masuk akal cara kerjanya, kalau begitu lalu mengapa harus benci mlm? Mungkin anggapan-anggapan miring tentang sistem tersebut yang membuatnya kurang popular, padahal potensi keuntungan yang didapat daris sistem tersebut sangat besar asal orang tahu strateginya.
Anggapan yang salah yang paling umum dilontarkan orang adalah bahwa bisnis MLM hanyalah menguntungkan upline saja dan memeras tenaga downline. Mereka mungkin berpendapat begitu karena melihat sistem piramida MLM. Kenyataannya tidaklah begitu. Upline yang sukses adalah justru yang secara aktif mensuport para downlinenya, bukan sekedar lepas tangan sambil menunggu keuntungan dari kerja keras downlinenya. Secara logika, mana mungkin ada orang yang mau bekerja sama dengan orang yang malas. Jika upline tersebut tidak aktif membantu, mensuport dan menyemangati para downlinenya tentu mereka juga malas mencari anggota baru. Berarti semua orang tetap harus bekerja keras dalam sistem ini.
Anggapan salah lainnya adalah downline membayar uang untuk uplinenya. Untuk menjadi seorang anggota memang ada biaya yang dibayarkan sekali untuk keanggotaan seumur hidup kepada perusahaan MLM. Biasanya upline bisa meningkat peringkatnya setelah beberapa downline membeli paket produk tertentu yang ditawarkan perusahaan. Perlu digaris bawahi bahwa downline tadi membeli produk yang ditawarkan perusahaan, bukan untuk “sedekah” kepada uplinenya, jadi tidak benar kalau downline tersebut dirugikan hanya untuk kepentingan uplinenya. Sedang penghasilan seorang upline (lebih tepatnya anggota yang sudah mencapai peringkat tertentu) berasal dari pasif income yang diberikan perusahaan MLM.
Sistem MLM harus menjadi perhatian utama, apakah mengandung money game atau sistem piramida yang hanya akan menguntungkan upline atau yang lebih dulu gabung. Saya sarankan tinggalkan saja sistem seperti itu, karena sistem tersebut akan sangat merugikan member baru yang masuk.
Gabungan binary dan unilevel seperti bisnis ABE membuktikan bahwa orang yang lebih awal gabung tidak menjamin mendapat income lebih besar dari downlinenya. Kalau kita bekerja ada istilah No Work No Pay, di bisnis MLM yang benar kurang lebihnya seperti itu. Tetapi pada posisi tertentu anda akan tetep bisa mencapai tujuan utama yaitu pasif income, yang sering kali menjadi slogan utama kelebihan bisnis ini.
Jadi jika amati dengan lebih mendalam bisnis ini merupakan salah satu bisnis ringan tapi menghasilkan lebih banyak dan cepat dibandingkan usaha konvensional.
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: