lazada

Emas Global Stagnan

p_emas_global_stagnan

Emas yang diperdagangkan di pasar globl bergerak stagnan di atas level USD1.700 per troy ons. Penurunan pengangguran Amerika Serikat (AS) nampaknya sedikit membantu menghalau sentimen negatif prospek kebijakan moneter.

Senin , emas jenis Spot sedikit berubah ke USD1.704,31 per troy ons, setelah jatuh 0,6 persen dalam seminggu terakhir. Emas AS, Comex Gold, hampir tidak bergerak di kisaran USD1.704,20 per troy ons.

Sentimen postif datang dari tingkat pengangguran AS jatuh ke titik terendah empat-tahun 7,7 persen, sinyal kuat dari perkiraan payrolls diharapkan mendukung kebijakan moneter yang longgar.

The Federal Reserve akan mengadakan pertemuan kebijakan untuk membahas kebijakan kuantitatif. Banyak ekonom memperkirakan bank sentral akan mengumumkan pembelian obligasi sebesar USD45 miliar, sentimen tersebut diperkirakan akan memberikan aliran dana dalam perekonomian selama 2013.

Selama akhir pekan, China melaporkan bahwa pertumbuhan output pabrik dan penjualan ritel melonjak sampai delapan bulan tertinggi di November, lantaran inflasi turun ke level terendah 33 bulanan.

Holdings emas yang didukung dana yang diperdagangkan di bursa mencapai rekor tinggi 76.129.000 ons pada 7 Desember, meskipun harga emas stagnan dalam beberapa pekan terakhir.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: