lazada

Belajar Dari Orang Kaya

p_belajar_dari_orang_kaya

MLMstats.net – Adalah benar, bahwa arti kaya bagi setiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang mendefinisikan kaya sebagai banyaknya aset yang dimiliki. Tidak peduli apakah orang tersebut memiliki utang sejibun. Ada juga yang lebih realistis dengan mengartikan kaya sebagai banyaknya nilai aset bersih, yakni harta dikurangi dengan utang-utang. Sementara itu, bagi kalangan kaya adalah suatu kondisi di mana aset-aset yang dimiliki bisa mernberi manfaat kepada pemiliknya. Ukuran kekayaan di sini bukan lagi dilihat dari besar kecilnya aset, melainkan dari manfaat aset tersebut.

 

Lepas dari definisi yang berbeda-beda tersebut, pertanyaannya, kenapa ada seseorang menjadi sangat kaya? Kenapa pula ada kalangan yang merasa asetnya tidak pernah bertambah? Bagaimana seseorang bisa menumbuhkembangkan kekayaannya? Benarkah karena nasib baik? Atau karena kerja keras? Atau apa?

 

Sebagian dari kita yang skeptis, mungkin akan mengatakan bahwa banyak orang menjadi kaya, mungkin karena korupsi. Mungkin juga karena diberi kesempatan untuk berbisnis melalui jalar nepotisme, pat gulipat, dan lain sebagainya. Pendeknya, pandangan mengenai orang kaya selalu dilihat dari sisi negatif. Jelas, ini belum tentu benar. Cukup banyak orang menjadi kaya, karena kepiawaiannya melakukan investasi dan atau berbisnis dengan cam baik dan benar. Dus, penyebab orang menjadi kaya raya bisa bermacam-macam. Tentu saja, bisa juga melalui cara yang kurang benar. Namun, lepas dari itu, tidak ada salahnya kita cermati, bagaimana orang-orang kaya tersebut menjadi kaya. Apakah memang ada hal-hal berbeda yang dilakukan mereka dibandingkan dengan orang kebanyakan, sehingga kita pantas mengatakan, bahwa mereka memang layak menjadi kaya. Paling tidak, layak dicermati sikap, tindakan dan atau perilaku orang-orang kaya itu tentu dari sisi positif sebagai referensi. Lantas apa saja perilaku tersebut?


Bekerja Lebih Keras : Sebagian orang menjadi kaya karena mendapatkan limpahan dari warisan orang tuanya, akan tetapi jauh lebih banyak orang menjadi kaya karena bekerja jauh lebih keras daripada orang kebanyakan.

Memproduktifitaskan Uang artinya uangnya diproduktifitaskan kembali untuk menjadi uang ( uang menghasilkan uang )

Uang Bukan Segalanya : Uang bisa membeli mobil, namun tidak bisa membeli kesehatan, uang bisa membeli rumah, namun uang tidak bisa menjamin pemiliknya tidur nyenyak dan nyaman. Intinya bagi orang kaya, kaya itu mesti dan keharusan, namun dalam proses pencapaiannya harus dilakukan dengan fun dengan rasa bahagia, karena uang adalah alat untuk mencapai tujuan hidup melalui tujuan keuangan. singkatnya uang hanyalah sebagai alat semata-mata untuk meningkatkan kualitas hidup, kualitas kesehatan, kualitas kebahagiaan dan lain sebagainya.

 

 

Selalu Belajar dan Tumbuh, karena menjadi kaya adalah  melalui proses yang disiapkan, persiapannya bukan hanya dalam hal pengelolaan uang itu sendiri, melainkan juga mengelola perilaku diri.

 

Selain hal-hal tersebut, tentu saja masih banyak sikap, perilaku, dan tindakan positif yang bisa dipelajari dari orang-orang kaya sebagai referensi dan pembelajaran bagaimana caranya menjadi kaya. Ini disebut dengan financial behaviour orang-orang kaya.

 

sumber : http://elirohayati.com/ingin-kaya-belajar-dari-orang-kaya/

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: