lazada

Beberapa Faktor Penting Dalam Memilih Perusahaan MLM

p_beberapa_faktor_penting_dalam_memilih_perusahaan_mlm

MLMstats.net – Sebenarnya bergabung dan menjadi anggota di perusahaan MLM mempunyai banyak keuntungan seperti:

  • Peserta bisnis MLM memperoleh produk dengan harga diskon.
  •  

    Peserta bisnis MLM memiliki bisnis sebagai salah satu sumber penghasilan.

  •  

    Peserta bisnis MLM tidak mengenal adanya diskriminasi jenis kelamin, batasan umur, batasan pendidikan, batasan agama, batasan suku dan berbagai batasan lainnya.

  •  

    Peserta bisnis MLM tidak perlu mempersiapkan kantor dan semua administrasi bisnis.

  •  

    Peserta bisnis MLM memiliki kebebasan waktu kerja.

  •  

    Peserta bisnis MLM memiliki persahabatan yang sangat erat dan akrab karena mempunyai satu tujuan dan satu visi yaitu bekerjasama untuk kesuksesan bersama.

  •  

    Peserta bisnis MLM memiliki semangat hidup, antusiasme, dan selalu berpikir secara positif

  •  

    Peserta bisnis MLM membantu orang lain dan masyarakat dengan memperkenalkan produk-produk MLM yang berkualitas dengan harga relatif murah serta memperkenalkan peluang bisnis yang menjadi sumber penghasilan baru.

  •  

    Peserta bisnis MLM memperoleh pelatihan yang dilakukan oleh perusahaan ataupun group leader mengenai produk MLM, bisnis serta pengembangan diri dan kepemimpinan untuk peningkatan kualitas pribadi.

Keuntungan anggota di semua perusahaan MLM manapun adalah sama kecuali keuntungan bisnisnya. Seringkali beberapa perusahaan MLM yang meng-klaim seolah-olah sebuah sekolah pengembangan diri dengan mengatakan bahwa anda akan mendapat benefit training pengembangan diri jika bergabung dengan perusahaan tersebut. Sebenarnya jika ingin secara khusus belajar meningkatkan kepribadian dan kepemimpinan tidak perlu menjadi anggota MLM apalagi dengan mengeluarkan biaya yang cukup besar karena saat ini sangat banyak institusi kursus pengembangan diri yang lebih berpengalaman, dan profesional serta memiliki program yang lebih terencana.

 

Tugas tugas sebagai Peserta bisnis MLM di semua perusahaan MLM manapun adalah sama seperti gambaran berikut ini:

1. Peserta bisnis MLM sebagai pemakai produk MLM harus menjadi wajah dari produk dan cukup mengerti tentang produk

2. Peserta bisnis MLM melakukan aktifitas: Mempersiapkan daftar nama prospek, melakukan prospek (mengajak orang), mengundang prospek ke setiap pertemuan, mengikuti pertemuan-pertemuan bisnis, mengembangkan dan membina jaringan, serta mengikuti                pelatihan-pelatihan

3. Peserta bisnis MLM harus fokus dan berkomitmen untuk membangun jaringan dengan membantu seluruh grup jaringan agar sukses karena kesuksesan grup jaringan otamatis adalah kesuksesan anggota.

Dengan semua aktifitas sebagai anggota di perusahaan MLM lama, yang harus disadari adalah hasil yang akan diperoleh oleh anggota bersangkutan yang berhubungan dengan beberapa poin yang kita sebut dengan pilar untuk memilih perusahaan MLM

Ada empat pilar penting yang harus diperhatikan sebelum bergabung menjadi anggota di perusahaan MLM untuk mendukung kecepatan kesuksesan anggota

 

1. Perizinan

Perizinan adalah salah satu hal yang paling penting yang harus diperhatikan o!eh setiap calon anggota sebelum bergabung di perusahaan MLM. Perijinan merupakan legalitas sekaligus jaminan dari pemerintah Republik Indonesia. Perizinan yang harus diperhatikan oleh setiap peserta bisnis MLM

A. Izin perusahaan

Setiap perusahaan MLM harus memiliki dua izin yaitu SIUP dan IUPB (Izin Usaha Penjualan Berjenjang) yaitu izin khusus yang dikeluarkan Departmen Perdagangan untuk izin perusahaan MLM. Jika perusahaan MLM tidak memiliki IUPB maka perusahaan tersebut tidak legal di wilayah Indonesia.

B. Izin produk

Produk-produk perusahaan MLM terutama produk makanan dan minuman kesehatan harus memiliki izin khusus dari Badan POM yang merupakan jaminan bagi masyarakat Indonesia bahwa produk tersebut aman untuk dikonsumsi masyarakat. Jika izin produk belum ada dari Dirjen POM maka produk tersebut tidak legal dan tidak aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

 

2. Produk

Alasan mengapa produk perusaan MLM sebagai salah satu pilar penting penilaian bagi peserta bisnis MLM sebelum bergabung dengan perusahaan MLM:

Produk perusahaan MLM adalah sebagai kunci awal kendaraan penghubung antara anggota dengan calon prospek.

 

Produk menjadi parameter bagi calon anggota sehingga tidak terjebak kedalam sistem money game.

Perusahaan MLM yang benar memiliki produk-produk dengan kualitas yang baik dan harga yang realistis terutama produk produk makanan kesehatan yang mampu membantu penyembuhan berbagai penyakit yang diderita masyarakat

 

Produk perusahaan MLM yang dibutuhkan dan dipakai secara berulang

Dengan parameter tersebut maka anggota telah memiliki produk terbaik dari perusahaan MLM yang mampu mempengaruhi orang untuk membeli, mengonsumsi serta ikut membangun jaringan.

 

3. Marketing Plan (Rencana Pengembangan Usaha)

Perizinan dan Produk yang baik dari perusahaan MLM tidak cukup sebagai poin penilaian bagi calon peserta bisnis MLM untuk bergabung di perusahaan MLM. Semua calon anggota harus menyadari bahwa tujuan bergabung di perusahaan MLM bukan hanya untuk mengonsumsi produk-produk perusahaan akan tetapi tujuan yang kedua ingin memiliki penghasilan di bisnis MLM dengan memperoleh bonus jika mengonsumsi, mendistribusikan dan mempromosikan produk serta membangun jaringan di perusahaan MLM.

 

Marketing plan perusahaan MLM adalah penilaian selanjutnya karena di marketing plan lah diatur semua mengenai bonus-bonus anggota. Poin penting untuk menilai marketing plan perusahaan MLM

A. Kapan bonus anggota dibayar

Semakin cepat bonus bonus anggota dibayar oleh perusahaan MLM setelah memperoleh omzet akan semakin besar peluang anggota untuk lebih cepat berkembang karena sebenarnya hampir seluruh anggota tidak memiliki uang untuk membiayai pengembangan jaringan selama lebih kurang satu setengah bulan sebelum memperoleh bonus.

Dengan pembayaran bonus yang lebih cepat maka setiap anggota mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan membiayai dalam membangun jaringan tanpa mengganggu penghasilan dari bisnis atau sumber penghasilan yang lain.

B. Bagaimana bonus anggota dibayar

Setiap omzet yang dihasilkan oleh anggota, baik itu omzet mengajak, omzet perkembangan jaringan ataupun omzet belanja ulang produk harus dibayar perusahaan MLM berupa bonus tanpa syarat. Tutup poin sebelum anggota memperoleh bonus merupakan ketidakadilan bagi seluruh anggota dan harus ditentang.

C. Jenis dan perhitungan bonus yang sederhana

Semakin sedikit jenis bonus di perusahaan MLM akan semakin mudah bagi seluruh anggota untuk menganalisa dan mengetahui jebakan ataupun syarat syarat yang ditetapkan perusahaan pada tahap awal sehingga anggota tidak kecewa dikemudian hari serta semakin mudah perhitungan-perhitungan bonus anggota akan semakin memudahkan anggota mengetahui pantas tidaknya untuk mencari penghasilan di bisnis MLM dan juga akan semakin transparan bagi anggota untuk mengetahui bonus yang diperoleh setiap terjadinya omzet.

D. Berapa besar bonus anggota dibayar oleh perusahaan

Perhitungan yang paling mudah untuk mengetahui persentasi setiap bonus adalah dengan membandingkan antara bonus yang diperoleh dengan omzet yang dihasilkan dan dengan membina seminimal mungkin grup jaringan.

 

Anggota sebagai eksekutor pantas memperoleh keuntungan lebih besar dibandingkan dengan perusahaan MLM.

Setiap calon peserta bisnis MLM jangan pernah tergiur dan tergoda dengan reward, penghasilan ratusan juta rupiah, pasif income, bonus sharing, karena semuanya itu adalah hasil akhir.

 

4. Team Leaders dan Support sistem

Untuk sukses di bisnis MLM tidak bisa dikerjakan sendirian, calon anggota harus memiliki team leaders. Poin-poin yang diperhatikan untuk menilai team leaders dan support system adalah seperti gambaran di depan

 

Team leaders yang cerdas, tangguh, mempunyai komitmen tinggi, jujur serta memiliki integritas untuk membantu seluruh jaringan

Team leaders harus mampu memberikan pembelajaran edifikasi dan duplikasi yang benar, transparan, cerdas kepada seluruh jaringan

Team leaders yang mampu menciptakan support system yang baik sebagai bahan duplikasi, edifikasi, pembelajaran tentang bisnis MLM serta cara cara membangun jaringan dengan efektif tanpa hanya memberikan motifasi yang tidak realistis

 

Setelah mengetahui faktor-faktor penyebab kegagalan peserta bisnis MLM dan beberapa faktor yang bisa digunakan untuk menilai kelayakan sebuah bisnis MLM maka kini anda bisa memilih bisnis yang tepat dengan cara cerdas dan bukan lagi karena silau oleh iming-iming semata.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. ALIF IRFANTO30/11/2013 at 15:12Reply

    Sun Hope Bhanget’s.. wk wk wk wk wk

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: