lazada

Apa Itu Bisnis MTM

p_apa_itu_bisnis_mtm

MLMStats.net – Anda pasti pernah mendengar sebuah bisnis Multi Level Marketing (MLM), namun apakah anda pernah mendengar sebuah bisnis MTM? 


Bisnis MTM adalah istilah yang diberikan oleh APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) untuk bisnis-bisnis MLM gadungan. Menurutnya, masyarakat harus selalu waspada dengan bisnis MTM (Multi Tipu Marketing) yang sudah banyak memakan korban. Dengan berkedok sebagai bisnis MLM, biasanya bisnis MTM sering mengumbar janji-janji muluk, keuntungan berlipat ganda dalam sekejap.


Apa perbedaan bisnis MLM dengan MTM? Pertama kita harus lihat dulu legalitasnya. Anda bisa melihatnya di www.depdag.go.id (Departemen Perdagangan) dan www.apli.or.id (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia atau membaca ulasannya di artikel MLMStats Pentingnya Legalitas Perusahaan. Dari ratusan bisnis yang mengaku-aku sebagai MLM, hanya 157 yang terdaftar di Departemen Perdagangan dan 56 diantaranya terdaftar sebagai anggota APLI


Selain tidak legal, bisnis MTM juga biasanya menjual produk dengan harga yang tidak wajar (tidak sesuai dengan kualitas), tidak punya jaminan beli kembali (buy back guarantee), memberikan keuntungan besar untuk rekrut anggota bukan pada penjualan produk oleh jaringan, dll. Perlu juga diwaspadai bisnis yang menjual “obat dewa” alias produk kesehatan yang diklaim bisa menyembuhkan 1001 macam penyakit. 


Kenapa MTM banyak bermunculan? MTM ingin mendompleng booming bisnis MLM yang memang sangat prospektif terutama untuk pebisnis dengan modal terbatas. Bisa langsung berbisnis dengan modal kecil tanpa perlu direpotkan oleh hal-hal seperti stok barang, sewa toko, kualitas produk, pengiriman, dll. Apalagi bisnis MLM ini sudah terlanjur dikenal masyarakat akan kekuatan jaringannya yang solid dan mampu memberikan pensiun dini bagi anggota yang berprestasi.

Peluang bisnis MLM terlalu besar untuk dilewatkan begitu saja namun anda harus sudah bisa membedakan antara MLM dan MTM. Selamat berbisnis MLM :-)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: