lazada

13 Kepercayaan untuk Sukses di Network Marketing

p_bisnis_network_marketing_sangat_powerfull

MLMStats.net – Menarik melihat bahwa para distributor MLM yang sukses memilih sikap untuk menerima tantangan dengan gembira. Mereka tidak menyerah begitu saja. Sebaliknya mereka dengan gigih memberikan penjelasan, mengajar dan melatih anggota jaringannya untuk bersama-sama menghadapi tantangan. Dan sebagai hasilnya (memang pantas) menikmati berbagai keuntungan materiil dan nonmateriil secara luar biasa.

Bukan saja mereka mampu memberikan nafkah untuk menghidupi keluarganya, tetapi jauh dari itu mereka dapat menjadi orang-orang kaya raya secara terhormat dan halal. Perjalanan ke luar negeri dalam beberapa kali, berkunjung ke tanah suci secara reguler dengan biaya mitra usaha mereka, mobil dan rumah mewah bernilai ratusan juta rupiah, decak kagum dari jaringan yang dipimpinnya, dan kesempatan untuk mengatur waktu dengan bekerja jarak jauh, adalah beberapa kenikmatan yang sekarang mereka miliki.

Semua itu diraih dalam kurun waktu yang relatif singkat, kurang dari 10 tahun, sesuatu hal yang mustahil diperoleh oleh mereka yang melakukan bisnis secara konvensional dengan modal usaha kurang dari satu juta rupiah.

Sikap positif tersebut dibangun diatas persepsi dan keyakinan (paradigm and belief) yang antara lain mencakup hal-hal berikut ini:

1. Mereka percaya bahwa setiap usaha pasti menghadapi resiko, tantangan, dan kendala; dan orang yang berhasil adalah mereka yang melatih diri untuk mengatasi kendala tersebut dan bukan menghindarinya.

2 Mereka percaya bahwa setiap tantangan atau kendala pasti memiliki jalan keluar dan itulah yang harus diusahakan dengan sungguh-sungguh. Mereka bisa mengatakan bahwa para pemenang (winner) adalah orang-orang yang selalu melihat jalan keluar dari persoalan yang dihadapinya, sementara para pecundang (loser) adalah orang-orang yang selalu melihat masalah dari setiap jalan keluar yang ditawarkan.

3. Mereka tidak percaya sukses instan. Sukses bagi mereka berarti kerja keras terlebih dahulu dan menikmati hasilnya kemudian. Hard work (kerja keras) harus mengawali smart work (kerja cerdas), dan mereka menikmati kerja keras itu.

4. Mereka percaya bahwa karier dan usaha di jalur bisnis M*L-M memberikan peluang yang menjanjikan untuk meningkatkan taraf hidup mereka sekeluarga. Apalagi bila mengingat kecilnya risiko finansial yang harus ditanggung bila gagal, sementara potensi penghasilan sangat luar biasa (ratusan juta rupiah per bulan).

5. Mereka percaya bahwa program-program pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia yang disusun bersama para mitra usaha lainnya akan menolong mereka untuk berhasil bersama.

6. Mereka menyadari sepenuhnya bahwa sistem penjualan langsung adalah kecenderungan atau tren masa depan di millenium ini sebagaimana, antara lain, diramalkan John Naisbitt dalam bukunya Mega Trends 2000.

7. Mereka percaya bahwa M*L-M memberi mereka kesempatan untuk menentukan waktu kerja secara fleksibel sesuai minat masing-masing. Itulah sebabnya banyak yang memulai bisnis paruh waktu (tanpa meninggalkan pekerjaan utama mereka.

8. Mereka percaya bahwa orang dapat meraih keberhasilan dalam karier dan bisnis dengan cara menolong orang lain untuk mencapai keberhasilan. “Tolonglah orang lain agar kita dapat menolong diri sendiri,” kata Rich DeVos.

9. Mereka percaya bahwa perusahaan M*L-M yang baik akan mendukung mereka dengan produk berkualitas tinggi yang antara lain ditunjukkan dengan memberikan garansi yang kembali 100% kepada konsumen yang tidak puas, disamping menanamkan investasi yang relatif besar untuk melakukan inovasi dan diversifikasi produk secara berkesinambungan.

10. Mereka percaya bahwa setiap orang yang bergabung di perusahaan M*L-M yang sah dan bertanggung jawab memiliki peluang yang sama untuk meraih keberhasilan sesuai dengan kerja keras mereka masing-masing. Bukti-bukti nyata menunjukkan bahwa orang-orang yang bergabung belakangan, dan bekerja sungguh-sungguh, dapat lebih berhasil dari mereka yang telah bergabung lebih dulu.

11. Mereka percaya bahwa sistem M*L-M yang benar tidak bertentangan dengan hukum internasional, etika moral, hukum agama, hukum nasional dimana mereka hidup, serta sejalan dengan hati nurani masyarakatnya.

12. Mereka percaya bahwa bisnis M*L-M akan menolong mereka mencapai apa pun yang dicita-citakan. Dengan kata lain mereka melihat jalan lebar mewujudkan impian-impian besar.

13. “Kepercayaan” tersebut menjadi semacam kredo (keyakinan) para distributor sukses yang terbukti membawa mereka ke taraf kehidupan yang mereka impikan.

Jadi, bila karier dan bisnis di alur MLM, pertanyaannya adalah apakah Anda bersedia memilih kepercayaan seperti diatas ?

Jika Anda percaya, Anda akan BERHASIL.

sumber : motivasi2008.wordpress.com/2009/05/08/13-kepercayaan-untuk-sukses-di-network-marketing/

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: